Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Dimas Kanjeng Taat Pribadi Divonis 18 Tahun Penjara
(KOMPAS.com/Achmad Faizal)

Dimas Kanjeng Taat Pribadi Divonis 18 Tahun Penjara

PROBOLINGO, WOL – Dimas Kanjeng Taat Pribadi akhirnya divonis 18 tahun penjara dalam kasus pembunuhan mantan pengikut Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Abdul Gani.

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan, Selasa (1/8/2017) itu, Taat Pribadi terbukti bersalah dan melanggar pasal 340 KUHP Jo pasal 55 KUHP atau pembunuhan berencana.

Vonis tersebut jauh lebih ringan daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang dalam sidang sebelumnya menuntut terdakwa Taat Pribadi hukuman pidana seumur hidup, karena melanggar pasal 340 KUHP.

Pada sidang kali ini, Ketua Majelis Hakim Basuki Wiyono menyampaikan beberapa fakta, dan bukti di persidangan. Menurutnya, Abdul Gani ini dianggap Taat Pribadi mencemarkan nama baik padepokan. Serta menjelek-jelekkan nama Taat Pribadi.

“Terdakwa ini kesal dengan korban Abdul Gani yang membuat resah padepokan dengan menyebar fitnah. Dan peran Taat sendiri sebagai otak pembunuhan lantaran terbukti memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Abdul Gani,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Basuki, Taat Pribadi sudah memenuhi unsur dan melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. “Untuk itulah terdakwa kami vonis hukuman 18 tahun penjara,” pungkasnya. (inilah/ags)

Check Also

Dijaga Ketat Polisi Bersenjata, Warga Serang Usir Pengikut Kerajaan Ubur-Ubur

  SERANG – Warga di Lingkungan Sayabulu, Kecamatan Serang, Kota Serang Banten mulai resah. Sebab, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: