Home / Warta / Mancanegara / Dijatuhi Sanksi Baru, Rusia Sebut AS ‘Main Api’
Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov (AFP Photo/Pool/Fabrice Coffrini)

Dijatuhi Sanksi Baru, Rusia Sebut AS ‘Main Api’

MOSKOW, Waspada.co.id – Rusia menyebut Amerika Serikat bermain api karena terbiasa menjatuhkan sanksi atas Moskow yang berisiko merusak stabilitas global.

“Semua tidak akan jadi buruk jika mereka ingat tentang konsep stabilitas global yang mereka pikir dapat meruntuhkan ketegangan antara Rusia-AS. Bermain dengan api itu bodoh dan berbahaya,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov.

Pernyataan ini dilontarkan setelah pemerintah Trump menjatuhkan sanksi kepada militer China karena membeli jet tempur dan sistem rudal dari Rusia.

Hal itu disebut melanggar undang-undang sanksi AS yang diterapkan untuk menghukum Moskow karena diduga mengintervensi dalam pemilihan umum AS pada 2016 lalu.

Pemerintah AS juga memasukkan 33 orang dan perusahaan yang terkait dengan militer dan intelijen Rusia ke dalam daftar hitam.

Menurut Ryabkov, keputusan terbaru ini adalah sanksi ke-60 yang dijatuhkan AS atas Rusia. Ia pun menganggap menjatuhkan sanksi atas Rusia adalah salah satu hobi AS.

“Setiap sanksi baru akan membuktikan keberhasilan musuh kami dalam menekan Rusia dengan upaya sebelumnya,” kata dia sambil menambahkan bahwa AS tidak akan berhasil mendikte kondisinya ke Moskow. (cnn/data2)

Check Also

KTT G20, Akan kah jadi Ajang China-AS Menata Ulang Hubungan

BUENOS AIRES, Waspada.co.id – Pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Xi Jinping pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: