Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Diguyur Hujan, Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio
Pesawat Lion Air Tergelincir Akibat Hujan Deras di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (foto: Ist)

Diguyur Hujan, Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio

PONTIANAK – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-714, tergelincir di runaway Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019) sekira pukul 15.10 WIB.

Pesawat tujuan Jakarta-Pontianak itu tergelincir saat landing. Akibatnya, badan pesawat keluar dari jalur runaway. Para penumpang pun segera dievakuasi dari dalam pesawat.

Lion Air Tergelincir di Bandara Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (foto: Ist)
Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (foto: Ist)

Dalam video 12 detik yang beredar, memperlihatkan bagian depan pesawat tampak lebih rendah dan posisi pesawat berada di ujung runway. Video kondisi penumpang dalam pesawat juga beredar. Namun tak panjang, karena penumpang dilarang merekam oleh pramugari.

Dugaan sementara pesawat ini tergelincir karena hujan yang mengguyur kawasan bandara. Karena saat tergelincir, kondisi cuaca di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya sedang dilanda hujan dengan intensitas sedang sejak pukul 15.00 WIB.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Angkasa Pura II maupun maskapai Lion Air. Termasuk kondisi penumpang. Namun, akibat kejadian ini beberapa penerbangan ditunda.

Check Also

Ethiopian Airlines Yang Jatuh Satu Tipe Dengan Lion Air PK-LQP di Karawang

JAKARTA, Waspada.co.id – Pesawat maskapai Ethiopian Airlines yang jatuh di ibu kota Addis Ababa, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: