Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Diduga Terlibat Gratifikasi Moge untuk Auditor BPK, PT Jasa Marga Pecat Karyawannya
Ilustrasi Moge (dok. Antara)
Ilustrasi Moge (dok. Antara)

Diduga Terlibat Gratifikasi Moge untuk Auditor BPK, PT Jasa Marga Pecat Karyawannya

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – PT Jasa Marga memecat satu karyawannya yang terlibat dalam kasus dugaan suap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berinisial S yang diduga menerima hadiah atau janji satu unit motor gede (moge) Harley Davidson untuk memuluskan temuan audit laporan keuangan di Jasa Marga.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengungkapkan beberapa waktu belakangan, pihaknya dan BPK telah bekerjasama secara internal, untuk menyelidiki dugaan pelanggaran kode etik atas salah seorang auditor BPK, yang selanjutnya diduga telah melibatkan karyawan Jasa Marga.

“Untuk mendukung dan menghormati proses hukum, dengan tetap mengedapankan azas praduga tak bersalah, Jasa Marga tanggal 12 September 2017 telah memberhentikan sementara satu orang karyawan dari jabatannya,” papar Heru kepada awak media melalui keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Heru mengatakan, bahwa dalam melakukan proses bisnisnya, Jasa Marga selalu mengedepankan prinsip prinsip Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan yang baik dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

Dalam kasus ini, auditor BPK tersebut diduga telah menerima satu unit motor besar merek Harley Davidson.‎ Bahkan, kendaraan roda dua tersebut telah diamankan tim penyidik sejak seminggu lalu, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Diduga, moge yang diterima auditor BPK itu sebagai hadiah atau janji untuk memuluskan temuan audit laporan keuangan di Jasa Marga.

Pihak KPK sendiri akan menggelar konferensi pers pada esok hari Jumat 22 September 2017 terkait adanya kasus ini. Acara itu, direncanakan akan dihadiri oleh perwakilan dari BPK.

“Terkait dengan penyidikan baru yang dilakukan KPK dalam kasus indikasi suap terhadap salah seorang auditor, konferensi pers akan dilakukan Jumat, sekitar Pk.14.00 WIB di kantor KPK,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Check Also

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Okezone)

Kasus Korupsi PT DGI, KPK Fokus Telusuri Aset-Aset

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus korupsi perusahaan atau korporasi PT ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.