Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Dibubarkan, PBNU Minta Tak Ada Diskriminasi untuk Eks Anggota HTI
foto: okezone
foto: okezone

Dibubarkan, PBNU Minta Tak Ada Diskriminasi untuk Eks Anggota HTI

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj meminta agar masyarakat tidak melakukan diskriminasi terhadap eks anggota Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) lantaran telah dibubarkan oleh pemerintah. Ia memastikan, PBNU siap merangkul dan mengajak diskusi para aktivis HTI lantaran organisasi itu disinyalir anti-Pancasila dan ingin mendirikan khilafah islamiyah di Indonesia.

“‎Kami siap merangkul mereka itu, dan kami siap setiap kali mereka ingin diskusi, ya monggo silahkan. Kalau ingin bersudara bergabung ya monggo silahkan,” kata Saiq Aqil di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Said Aqil berharap, tidak ada pihak-pihak yang memusuhi ‎eks anggota HTI apabila pengadilan nantinya telah memutuskan sebagai organisasi terlarang di Tanah Air. Sebab, menurut dia, yang harus diberangus dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah ideologi dan gerakan HTI yang anti-Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Orang-orangnya, anggotanya, aktivisnya tidak boleh kita musuhi karena sesama bangsa Indonesia. Namun HTI-nya gerakannya, ideologinya, cita-citanya yang harus kita sikapi dengan tegas,” ‎terangnya.

‎Lebih jauh, Said Aqil menambahkan, ‎bahwa organisasi Hisbut Tahrir telah dilarang dibanyak negara di dunia. Pasalnya, organisasi yang dilahirkan untuk memerdekakan Palestina dari penjajahan Israel tersebut telah berubah menjadi gerakan yang ingin memerdekakan umat Islam dari skat-skat nasionalisme yang ada di setiap negara.

“Semua negara Islam di dunia ini menolak HTI ada 22 negara menolak, sampai Pak‎istan. Makanya di Arab sana juga dilarang dan nggak ada yang mentolerir adanya Hisbut Tahrir,” tukasnya.

Check Also

Mendagri Thahjo Kumolo (Foto: Okezone)

Mendagri Enggan Jelaskan Revisi Perppu Ormas Setelah Disahkan Jadi UU

CIANJUR, WOL – Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo enggan mengungkapkan poin-poin apa saja yang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.