Home / Warta / Mancanegara / Diare Tewaskan 26 Anak Setiap Hari di Afghanistan
WOL Ilustrasi

Diare Tewaskan 26 Anak Setiap Hari di Afghanistan

NEW YORK, WOL – Diare menewaskan tak kurang dari 26 anak kecil setiap hari di Afghanistan, tempat secara keseluruhan jumlah anak kecil yang meninggal mencapai 9.500 setiap tahun, kata Dana Anak PBB (UNICEF) pada Kamis (2/11).

“Kematian yang berkaitan dengan diare, yang kini berjumlah 9.500, berjumlah sebanyak 12 persen dari 80.000 kematian anak-anak yang berusia di bawah lima tahun setiap tahun di Afghanistan,” kata satu pernyataan UNICEF.

Badan PBB tersebut menyatakan resiko yang berkaitan dengan diare diperkirakan bertambah parah di Afghanistan, demikian laporan Xinhua, di Jakarta, Jumat siang.

Di negara itu, sebanyak 1,2 juta anak kecil sudah kekurangan gizi dan 4 persen anak mengalami hambatan pertumbuhan tubuh.

Kesehatan dan kebersihan yang buruk ditambah dengan gizi buruk membuat anak-anak jadi lebih rentan terhadap infeksi yang menyebabkan diare, yang kemudian menambah parah kondisi gizi buruk.

UNICEF menyeru semua kabupaten di negeri itu agar melakukan pendekatan yang dipelopori masyarakat dan semua donor agar mendukung gerakan guna meningkatkan dan menyelamatkan nyawa sebagian anak yang paling rentan di negeri tersebut, tambah pernyataan itu. (antara)

Check Also

Ada Konspirasi Besar di Balik Kisruhnya Pedagang Pasar Pringgan

MEDAN, WOL – Anggota Komisi C DPRD Medan, Mulia Asri Rambe, meminta pedagang Pasar Pringgan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: