_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Di Sidang Tahun MPR 2019, Jokowi: Indonesia Rumah Besar Kita Semua
Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

Di Sidang Tahun MPR 2019, Jokowi: Indonesia Rumah Besar Kita Semua

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin menghadirkan kembali semangat yang menyala di hati para pejuang kemerdekaan 74 tahun yang lalu. Indonesia, kata Jokowi, merupakan rumah besar bagi anak bangsa bersama.

“Dan ini hanya mungkin terwujud jika kita mau bersatu. Bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan, serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan,” kata Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR-RI Tahun 2019 di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Jokowi ingin semangat kebersamaan anak bangsa tersebut yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, negara yang berdaulat, yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Sekarang ini, kita menghadapi tantangan yang berbeda. Akan tetapi, semangat itu harus terus menyala di hati kita semua. Kita berada di era ketika dunia berubah dengan sangat cepat, tetapi kita tidak boleh kehilangan bintang penjuru,” ujar Jokowi.

Kepala Negara juga ingin semua anak bangsa harus berani menerima era keterbukaan sejagad. Namun, semangat persatuan dan persaudaraan tak boleh hilang.

“Ego sektoral yang terkotak-kotak sudah tidak relevan lagi dan harus ditinggalkan. Kolaborasi dan sinergi antarlembaga harus ditingkatkan,” tandasnya.

Check Also

Ray Rangkuti: Gerindra Tak Lagi Jadi ‘Ancaman’ Jika Gabung Koalisi Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Pertemuan antara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bersama jajaran dewan pembina untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.