_
Home / Warta / Politik / Di Hadapan Buruh, Prabowo: Kalian Mau Jadi Kambing atau Rakyat yang Terhormat?
(REUTERS/Willy Kurniawan)

Di Hadapan Buruh, Prabowo: Kalian Mau Jadi Kambing atau Rakyat yang Terhormat?

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut ada dua pilihan untuk rakyat Indonesia, yakni jadi kambing atau rakyat terhormat. Hal itu disampaikan dalam orasi peringatan Hari Buruh, 1 Mei 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Kalian mau jadi kambing atau rakyat yang terhormat? Kalau kambing menyerah pada nasib. Rakyat yang terhormat harus berani membela kebenaran dan keadilan,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku melihat semangat dari sorot mata para buruh yang hadir di acara ini. Yakni mereka katanya memilih untuk menjadi rakyat yang terhormat.

“Saya tangkap dari pandangan mata kalian, dari suara kalian, dari reaksi kalian, saya menangkap kalian tidak mau menyerah pada ketidakadilan,” ujar dia.

Menurut Prabowo, rakyat Indonesia selama ini dianggap bodoh dan juga dianggap miskin. Karena itu para elit menurut dia berupaya memanfaatkan itu untuk kepentingan mereka.

“Rakyat Indonesia dianggap bodoh, rakyat dianggap miskin, saking miskinnya dianggap bagi-bagi uang bisa dipengaruhi. Kepala desa ditakut-takuti,” ucap dia.

Prabowo juga menyinggung soal meninggalnya para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS. Dia berharap kasus meninggalnya ratusan orang tersebut menemui titik terang.

“Baru terjadi dalam sejarah, 300 lebih petugas pemilihan meninggal. Meninggal karena kecapean. Para dokter katakan ini kurang masuk akal. Mudah-mudahan akan terungkap apa yang terjadi sebenarnya,” kata Prabowo. (viva/ags/data1)

Check Also

Soal Kursi Ketua DPR, Puan: Saya Punya Pengalaman

DENPASAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 secara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.