Home / Fokus Redaksi / Dewan Pers: Alamat Redaksi Tabloid Indonesia Barokah Fiktif
foto: Antara

Dewan Pers: Alamat Redaksi Tabloid Indonesia Barokah Fiktif

JAKARTA, Waspada.co.id – Dewan Pers masih menginvestigasi kasus penyebaran tabloid Indonesia Barokah yang dinilai bermuatan provokasi dan menyerang pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dewan Pers berjanji merampungkan penyelidikan itu dalam satu pekan mendatang, sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua Komisi Hukum, Jimmy Silalahi, dalam forum diskusi Polemik bertajuk Hantu Kampanye Hitam di Jakarta, Sabtu (26/1).

Jimmy mengatakan tim Dewan Pers sudah menganalisis artikel-artikel dalam tabloid itu sekaligus menelisik secara administratif. Berdasarkan analisis administratif, Dewan Pers menilai ada beberapa hal yang tidak sesuai dengan kenyataan, misalnya alamat tabloid Indonesia Barokah fiktif belaka.

“Contohnya untuk alamat yang tercantum itu Jalan Kirin Kame, padahal yang kita lihat di lapangan adalah Jalan Kirin Keman. Di samping itu, kita sudah berkoordinasi dengan RW setempat juga bahwa memang tidak benar alamat itu, tidak ada, dan sudah konfirmasi kepada pihak-pihak terkait,” katanya.

Dewan Pers mengimbau masyarakat dan masing-masing kubu pasangan capres-cawapres untuk tetap menahan diri dan tak terpancing provokasi. Masyarakat diminta memilih mengakses media lain yang lebih dapat dipercaya. (wol/aa/vvn/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Polemik Tabloid Indonesia Barokah, Ini Kata Dewan Pers

JAKARTA, Waspada.co.id – Anggota Dewan Pers Nezar Patria mengatakan, pihaknya masih terus mengkaji soal isi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: