_
Home / Fokus Redaksi / Deretan 10 Pemimpin Dunia “Followers” Terbanyak, Jokowi Masih Nomor 2
foto: instagram

Deretan 10 Pemimpin Dunia “Followers” Terbanyak, Jokowi Masih Nomor 2

Waspada.co.id Tak bisa dipungkiri bahwa media sosial memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada khalayak.Tak hanya masyarakat pada umumnya, namun media sosial seperti Instagram juga digunakan oleh para pemimpin dunia.

Mereka pun bisa berkomunikasi dengan masyarakatnya dengan cara yang lebih kasual dan kreatif. Media Sosial dianggap mampu menyampaikan konteks politis dan sosial, serta membagikan citarasa kreativitas dan kepribadian.

Beberapa pemimpin dunia bahkan mengelola secara mandiri akun Instagram-nya, namun mereka juga sering menugaskan fotografer resmi, atau tim media sosial mereka untuk mengelola akun tersebut.

Berikut deretan 5 pemimpin dunia dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak di dunia, seperti Waspada Online rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (24/8):

1. Narendra Modi
Narendra Modi (68) kembali terpilih sebagai perdana menteri India setelah partai pengusungnya, Bharatiya Janata (BJP), meraih lebih banyak kursi parlemen dari kemenangan pertamanya pada 2014 lalu.

Hal itu, oleh para pengamat, disebut menandakan dukungan besar rakyat India terhadap kepemimpinan dan ideologi nasionalis Hindu-nya yang kuat.

Tidak lama setelah pengumuman kemenangan tersebut, Modi menerima banyak ucapan selamat di Twitter. Dia mengatakan akan berpegang pada semangat “Chowkidar,” atau “penjaga amanah”, yang telah digaungkannya sejak beberapa bulan lalu.

Rupanya, pria yang satu ini sangat populer di media sosial. Di akun Instagramnya saja sudah memiliki 27 juta pengikut. Luar biasanya tercatat dalam 2 bulan saja (Juni menuju Agustus 2019), PM Modi mampu menambah hampir 4 juta pengikut.

Dengan jumlah ini menjadikannya sebagai pemimpin dunia saat ini yang memiliki pengikut Instagram terbanyak di dunia.

2. Joko Widodo
Presiden RI ke-7 ini rupanya menduduki peringkat kedua dalam jumlah followers di Instagram. Jumlah pengikutnya mencapai 23.9 juta.

Dalam akunnya itu, Jokowi kerap membagikan aktivitas sehari-hari, baik acara kenegaraan, perjalanan dinas maupun kegiatannya bersama keluarga. Tentunya unggahan kebersamaan Jokowi dengan sang cucu, Jan Ethes selalu banyak mendapat perhatian netizen.

Check Also

Karhutla Makin Marak, Menteri LHK Sebut Jokowi Tak Menolak Bantuan Asing

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menegaskan, Presiden Jokowi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.