Home / Warta / Politik / Demokrat Yakin Pertemuan SBY-Prabowo Besok Hasilkan Sesuatu Positif
Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

Demokrat Yakin Pertemuan SBY-Prabowo Besok Hasilkan Sesuatu Positif

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu 18 Juli 2018 atau besok. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan meyakini pertemuan antara kedua tokoh tersebut akan menghasilkan hal-hal yang positif.

Syarief menerangkan, segala kemungkinan terkait Pemilihan Presiden 2019 akan dibahas dalam pertemuan. Tidak menutup kemungkinan salah satunya adalah keinginan Partai Gerindra, PKS, dan PAN agar Demokrat bisa bergabung dalam koalisi.

“Ya insya Allah. Kan bagus kalau kita berkoalisi, namun tentunya kalau kita berkoalisi banyak hal yang harus kita bicarakan bersama. Kita lihat besok kelanjutan daripada pertemuan itu. Saya pikir pertemuan berlangsung positif,” ujar Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Bilapun berkoalisi, Demokrat tetap berharap koalisi ini memilih putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi calon wakil presiden. Syarief tidak mau berandai-andai bila AHY tak dipilih menjadi cawapres dalam koalisi tersebut.

“Menurut hasil survei, bukan survei Demokrat ya, dari lembaga suvei, AHY sebagai cawapres paling tinggi elektabilitasnya. Jadi, realistis. Jangan berandai-andai dulu. Hidup itu harus optimis,” ujar Syarief.

Ia mengatakan, selain kesamaan visi dan misi, faktor lain yang menjadi pertimbangan Demokrat untuk berkoalisi dengan tiga partai tersebut adalah substansi program dalam lima tahun ke depan. Demokrat kata Syarief, hanya akan berkoalisi dengan partai-partai yang betul-betul mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Bagaimana caranya? Pertama, ekonomi harus tumbuh. Kedua, daya beli rakyat harus naik. Nah, kalau visi ini sama-sama dipastikan, kita berkoalisi, di samping faktor-faktor lain,” jelasnya.

Check Also

Pilpres 2019, Mantan Ketua MK: Jangan Saling Menjatuhkan, Itu Kebiasaan Tak Baik

  JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie berbicara soal menjaga persatuan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: