Home / Warta / Politik / Demokrat Tagih Janji Sandiaga Ajak AHY Kampanye Bersama
Cawapres Sandiaga Uno

Demokrat Tagih Janji Sandiaga Ajak AHY Kampanye Bersama

agregasi

 

JAKARTA – Partai Demokrat mempertanyakan keseriusan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dalam upaya bersama memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Salah satunya dengan menagih janji Sandiaga untuk mengajak Ketua Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkampanye bersama.

Ia mempertanyakan janji yang diucapkan Sandiaga saat berada di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 12 September 2018 silam.

“Setelah berjanji banyak hal, Sandiaga Uno meminta kesediaan Mas AHY untuk ikut bersafari dengan Sandiaga Uno. Mas AHY menyanggupi tetapi tidak ditentukan waktunya kapan,” ujar Wasekjen Partai Demokrat Putu Supadma Rudana dalam keterangannya, Rabu (14/11/2018).

“Hingga hari ini, Mas Sandiaga Uno bukan hanya tidak ada itikad baik untuk menepati janji-janjinya itu, tetapi juga tidak pernah melakukan komunikasi lagi dengan Mas AHY,” imbuhnya.

Padahal, menurut Putu, keseriusan AHY untuk membantu memenangkan Prabowo-Sandiaga telah dibuktikan dengan kesediaannya menjadi anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga.

“Pertanyaan terbesar kami, seberapa serius Mas Sandiaga Uno berjuang untuk menang ketika duduk bersama antara para Anggota Dewan Pembina saja tidak pernah dilakukan, sehingga tidak jelas siapa akan berbuat apa,” ucapnya.

AHY yang juga Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) itu diamggap Putu terbiasa berpikir dan bertindak sistematis, penuh perencanaan sebelum eksekusi lapangan.

Putu menyebut, Demokrat menyadari bahwa pasangan Prabowo-Sandi sangat mengharapkan bantuan SBY dan AHY untuk menaikkan elektabilitas mereka yang cenderung stagnan. Pasalnya, kata Putu, kesukaan dan dukungan rakyat kepada AHY-SBY cukup tinggi di lapangan.

“Untuk itu, jika benar pasangan ini serius untuk menang, maka janji-janji yang pernah diucapkannya agar direalisasikan, bukan janji dibayar dengan janji,” pungkasnya.

Check Also

Warga Paluta: Pak Prabowo-Sandi Tolong Selamatkan Negara Ini!

GUNUNG TUA, Waspada.co.id – Warga di dua kabupaten di Sumatera Utara yaitu Padang Lawas Utara (Paluta) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: