Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Demokrat Minta Roy Suryo Segera Selesaikan Polemik 3.226 Barang Negara
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. (Foto: Okezone)

Demokrat Minta Roy Suryo Segera Selesaikan Polemik 3.226 Barang Negara

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan turut berbicara mengenai polemik kasus Roy Suryo yang diminta oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengembalikan 3.226 barang milik negara (BMN).

Hinca mengatakan bahwa pihak DPP Partai Demokrat sudah meminta Roy Suryo segera menyelesaikan polemik pengembalian ribuan barang tersebut.

“Dari partai sudah meminta Beliau menyelesaikan ini, sehingga betul-betul clear dari kegaduhan dan perbincangan publik yang menurut saya menghabiskan energi kita,” kata Hinca di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Ia menyebut pesan untuk segera menyelesaikan polemik itu langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sementara Roy Suryo sendiri sudah menyambut positif.

“Cara penyelesaiannya tentu Mas Roy yang tahu. Nah, agar selesai masalah ini dengan dijelaskan dan disiapkan secara utuh, publik akan mengerti dan tidak akan bertanya-tanya,” beber Hinca.

Terkait apakah Partai Demokrat akan memproses Roy Suryo di ranah etik, Hinca hanya mendorongnya agar segera menyelesaikan secara sendiri terlebih dahulu. Termasuk jika Roy ingin mengajukan somasi kepada pihak Kemenpora.

“Kita masih dorong dia untuk selesaikan, karena kalau kami pun manggil kan enggak akan selesai juga masalahnya,” jelas Hinca.

Sebagaimana diberitakan Okezone, Kementerian Pemuda dan Olahraga melayangkan surat nomor 523/SET.BII/V/2018 tanggal 1 Mei 2018. Surat tersebut perihal pemberitahuan pengembalian 3.226 barang milik negara (BMN) yang ditujukan kepada mantan menteri pemuda dan olahraga, Roy Suryo.

Surat itu dilayangkan menanggapi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait temuan 3.226 BMN yang belum dikembalikan. Dalam surat tersebut Kemenpora meminta Roy Suryo segera mengembalikan BMN untuk diinventarisasikan. Surat ditandatangani Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Check Also

KPK Tetapkan Bupati Pakpak Bharat Tersangka Suap

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu (RYB) sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: