Breaking News
Home / Warta / Politik / Demokrat Makin “Mesra” dengan Jokowi, Gerindra: Enggak Masalah
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Bayu/Okezone)
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Bayu/Okezone)

Demokrat Makin “Mesra” dengan Jokowi, Gerindra: Enggak Masalah

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Demokrat akhir-akhir ini terlihat lebih dekat dengan pemerintah dipimpin Joko Widodo (Jokowi). Namun, Partai Gerindra tak peduli dengan langkah politik yang dilakukan partai dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Demokrat memang makin “mesra” dengan pemerintahan. Saat pengesahan Perppu Ormas jadi undang-undang misalnya, Demokrat memilih satu suara dengan parpol pendukung pemerintah menyetujui UU Ormas meski dengan syarat.

Sejurus kemudian, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertandang ke Istana Merdeka, Jakarta, menemui Jokowi. Kedua tokoh mengadakan pertemuan empat mata, pada Jumat 27 Oktober 2017.

Padahal, selama ini Demokrat bersaama Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai politik non pendukung pemerintah. Namun, saat pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas, Demokrat rupanya tak sejalan dengan PKS dan Gerindra yang menolak disahkannya Perppu Ormas menjadi UU.

“Kami enggak ada masalah. Sendirian pun enggak ada masalah,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi makin mesranya Demokrat dengan pemerintah Jokowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Fadli mengungkapkan, meski bila benar Demokrat bergabung dengan pemerintah, Fadli mengaku Gerindra semakin solid dengan PKS. Hal itu, lanjut Fadli, dibuktikan dengan semakin solidnya kerjasama Gerindra-PKS dalam berbagai pilkada.

Tak hanya PKS, Fadli menuturkan kesolidan juga mulai terbangun dengan Partai Amanat Nasional, meski PAN merupakan partai pendukumg pemerintah.

“Saya kira ini modal politik yang bagus untuk ke depannya. Untuk sama-sama dalam jangka pendek, pilkada dulu kemudian pilpres,” paparnya.

Fadli menambahkan Gerindra tak mau berandai-andai bila memang nantinya Demokrat benar-benar masuk ke dalam Kabinet Kerja.

“Nanti kita lihat saja kalau misalnya memang akan ada satu formasi baru dalam pemerintah yang rumornya akan ada reshuffle ya kita lihat apakah memang ada formasi baru atau tidak,” pungkasnya.

Check Also

Istimewa

Setelah Prabowo, Agus Yudhoyono Akan Temui Megawati

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menilai pertemuan Direktur Eksekutif ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.