_
Home / Warta / Politik / Demokrat Disebut Tak Punya Kejelasan Nasib
Gedung MPR/DPR. Foto Okezone

Demokrat Disebut Tak Punya Kejelasan Nasib

agregasi

 

JAKARTA – Kursi pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) kini menjadi incaran para partai politik. Antara lain, Golkar, PKB, Gerindra, NasDem dan yang terbaru adalah Demokrat.

Melihat hal tersebut, Wasekjen Partai Hanura Tri Dianto menilai keinginan partai berlambang mercy itu merebut kursi MPR lantaran tidak memiliki kejelasan nasib dalam catur perpolitikan saat ini.

“Ya rapopo. Namanya juga usaha ya boleh saja. Mungkin Demokrat merasa tidak jelas nasibnya, apakah diterima masuk ke dalam pemerintahan atau tidak,” kata Tri kepada Okezone, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Lantaran dinilai tak memiliki kejelasan, Tri menyatakan, hal tersebut adalah wajar. Namun, kata Tri, langkah yang diambil Demokrat harus realistis.

“Jadi ya wajar saja coba usaha posisi yang lain. Yang penting kan harus realistis, biar tidak kecewa kalau gagal,” ucap loyalis eks Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum itu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku bahwa partainya juga menginginkan kursi pimpinan MPR RI. Namun pihaknya masih menunggu bagaimana peta lobi politik dilapangan.

“Kami memang sebenarnya juga ingin (kursi MPR RI) itu ya, tetapi kita lihat nanti perkembangannya. Ini kan lobi politiknya bagaimana di fraksi dan pimpinan-pimpinan partai politik yang lainnya,” kata Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, kemarin.

Check Also

Disebut-sebut Akan Jadi Menteri, Ini Jawaban Erick Tohir

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019 lalu, Erick Tohir mengaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.