Breaking News
Home / Warta / Politik / Demokrat Bebaskan Kadernya di Pilpres, TKN Jokowi: Mereka Realistis
Jubir Jokowi-Maruf Amin, Arya Sinulingga (foto: Fadel/Okezone)

Demokrat Bebaskan Kadernya di Pilpres, TKN Jokowi: Mereka Realistis

JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengomentari sikap Partai Demokrat yang memberi keleluasaan bagi kadernya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019. Padahal, Demokrat pada Pilpres 2019 ikut mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Arya, pilihan adanya kader Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan sesuatu hal yang realistis.

“Mereka realistis bahwa memang caleg-calegnya, basis massa caleg-calegnya itu tidak semua ke Pak Prabowo. Jadi ini hal yang realistis yang mereka ambil, tapi yang pasti dari kami, koalisi kami bahwa kita semakin solid,” ujar Arya saat dihubungi, Rabu (14/11/2018).

Arya melihat keleluasaan yang diberikan Partai Demokrat ini menunjukkan bahwa dukungan agar Jokowi kembali menjabat sebagai presiden tak terbantahkan. Bahkan, Arya menyebut dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf juga hadir dari kalangan petinggi partai koalisi Prabowo-Sandiaga adalah mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir yang dikabarkan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf.

jokowi

“Nyata ya. Dari partai-partai yang ada itu mendukung Pak Jokowi ya. Itu kan riil yang ada begitu. Di lapangan buktinya begitu. Soetrisno Bachir aja ke pak Jokowi-Maruf Amin kok,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengaku mengetahui ada kader partai yang mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Padahal, Demokrat secara resmi mengusung paslon nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Menurut Ibas, hal itu juga terjadi pada partai lain. Ia menilai, belum tentu seluruh kader mendukung paslon yang diusung secara resmi oleh partai. Ibas mengatakan, Demokrat adalah partai yang demokratis.

Pilihan dukungan untuk pilpres menurutnya adalah urusan masing-masing kader sebagai individu.Oleh karena itu, tidak akan ada hukuman yang dijatuhkan pada kader yang memiliki pilihan berbeda soal capres dan cawapres.

Check Also

Bela Prabowo, Andi Arief Bandingkan Kebebasan Pers Era SBY

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief tampak membela calon Presiden Prabowo Subianto ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: