Home / Warta / Politik / Demokrat Bakal Dorong Ibas Jadi Ketua DPR 2019-2024
Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Runi Sari B/Okezone)

Demokrat Bakal Dorong Ibas Jadi Ketua DPR 2019-2024

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Partai Demokrat akan mendorong Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), putra bungsu ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada periode 2019–2024.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana berharap pada Pemilihan Umum 2019 muncul tokoh-tokoh muda yang bisa memimpin DPR dan berbagai alat kelengkapan dewan lainnya.

“Di parlemen, saya yakin nanti banyak pemimpin muda. Pimpinan komisi, pimpinan DPR. Saya harap 2019 sudah anak-anak muda. Setuju ya? Kita punya Ketua DPR di bawah umur 40 atau 45 gitu, keren kan. Kita dorong ini ketua DPR ini Mas Ibas,” ujar Putu di Gedung DPR, kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Putu mengatakan, selain Ibas, Demokrat juga memiliki segudang kader muda yang potensial menjadi pemimpin di masa depan. Salah satunya adalah putra sulung SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ya kita punya kader, punya jaringan, suara 10 persen plus generasi milenial,” tutur Putu.

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Ia juga yakin AHY bisa menggaet suara-suara generasi milenial dan kaum perempuan, terutama para ibu. Putu mengklaim cara menggaet kaum ibu merupakan gagasan yang dituangkannya kepada calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

“AHY punya suara di perempuan, komunitas perempuan, dan ibu-ibu. Itu market-nya AHY. Tapi, sekarang Pak Sandi melakukan itu. Jadi ya gagasannya dari AHY. Saya ingat itu gagasan Demokrat, dan itu yang kita sumbangsihkan,” ucap Putu.

Oleh karena itulah, ia sangat berharap pada Pemilu 2019 bisa terlahir pemimpin-pemimpin muda, khususnya di lembaga legislatif.

“Tapi yang penting 2019 momentum anak muda untuk memimpin, dan itu hashtag kita #2019PemimpinMuda,” jelas dia.

Check Also

Komisi III: KPK Jangan Ciptakan Opini Diskreditkan Ketua DPR

  JAKARTA – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: