Home / Warta / Politik / Demokrat Bahas Nasib Ruhut
foto: istimewa

Demokrat Bahas Nasib Ruhut

JAKARTA, WOL – Dua tahun setelah partai Demokrat tidak lagi berkuasa, selama itu pula kader Demokrat Ruhut Sitompul mulai banyak berseberangan dengan sikap partainya.

Yang terbaru yaitu sikap Ruhut yang mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot. Sementara Partai Demokrat bersama PAN, PKB dan PPP mengusung calon sendiri yaitu Agus-Sylvi. Agus sendiri merupakan putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Juru bicara Partai Demokrat Dede Yusuf mengatakan, saat ini nasib Ruhut tengah dibahas oleh partai. Apakah partai akan memberhentikan Ruhut atau memberikan sanksi lain.

“Sedang dibahas di Komwas (Komisi Pengawas Partai),” kata Dede, Rabu (5/10) kemarin.

Meskipun begitu, Ketua Komisi IX DPR itu menambahkan, partai nya tidak ambil pusing dengan sikap Ruhut yang berseberangan. Partai Demokrat fokus untuk pemenangan Agus-Sylvi.

“Saya tidak mengikuti karena kita fokus pada pemenangan kandidat saja,” ujarnya.

Ruhut sebenarnya tidak sendiri, terdapat satu kader Demokrat yang juga terang-terangan bertolak belakang dengan sikap partai, yaitu anggota dewan pembina Demokrat Hayoso Isman. Hayono juga mendukung pasangan Ahok-Djarot.

(inilah/data2)

Check Also

Pramono Edhie Wibowo Donor Sumsum Tulang Belakang Untuk Ani Yudhoyono

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono membutuhkan donor sumsum tulang belakang. Ia mendapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: