Breaking News
Home / Warta / Politik / Delapan Parpol Daftar Pemilu 2019 Pekan Ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Delapan Parpol Daftar Pemilu 2019 Pekan Ini

JAKARTA, WOL – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan partai politik (parpol) sebaiknya tepat waktu dalam mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Sebanyak delapan parpol pekan ini dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019.

“Kepada parpol-parpol kami ingatkan untuk mendaftatkan diri secara tepat waktu. Pendaftaran sejak tanggal 3 Oktober hingga 15 Oktober dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, sementara itu, pendaftaran pada 16 Oktober dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai 24.00 WIB,” jelas Arief kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Menurut Arief, waktu pendaftaran di hari terakhir memang lebih panjang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi menumpuknya parpol-parpol yang mendafatar di saat-saat terakhir masa pendaftaran.

Arief menegaskan, jika parpol sudah datang pada jam terakhir pendaftaran, maka masih diberikan kesempatan untuk mendaftar. Parpol yang masih menunggu antrean mendaftar menjelang penutupan pendaftaran pun masih tetap diterima saat mendaftar.

“Yang penting parpol tersebut sudah datang tepat waktu. Saya ingin ingatkan kembali agar datang tepat waktu. Pengalaman kami memeriksa berkas pendaftaran parpol pertama kemarin memerlukan waktu hampir 12 jam karena jumlah dokumennya mencapai ribuan,” tambah Arief.

Pada Senin, KPU menerima pendaftaran calon peserta pemilu dari Partai Perindo. Selasa siang, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019.

Selain dua parpol tersebut, bagian informasi pendaftaran KPU telah mengkonfirmasi rencana pendaftaran enam parpol lain. Keenam parpol itu yakni PAN, PKS, Nasdem, Partai Berkarya, Partai Gerindra dan PBB. Dengan demikian, sebanyak delapan parpol dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 pada pekan ini. (republika/ags/data1)

Check Also

foto: rmol.co

GMPG: Revitalisasi Berstandar Ganda dan Tak Ada Visi

JAKARTA, WOL – Revitalisasi yang dilakukan Partai Golkar, salah satunya dengan mengganti Yorrys Raweyai dengan ...

  • Pamela Gila

    Come & Join Us :
    -WeChat : s1288poker
    -Line : s1288poker
    -Twitter : @s1288poker
    -Facebook : @s1288poker
    -BBM : 7AC8D76B

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.