_
Home / Warta / Politik / Deddy Mizwar ‘Hijrah’ ke Partai Gelora, Begini Kata Demokrat
Istimewa

Deddy Mizwar ‘Hijrah’ ke Partai Gelora, Begini Kata Demokrat

JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga kader Partai Demokrat, Deddy Mizwar memilih bergabung dengan Partai Gelora. Ketua DPP Demokrat, Jansen Sitindaon merespons loncatnya Deddy ke partai besutan Fahri Hamzah itu.

Jansen menilai saat ini realitas dinamika politik memang orang gampang pindah-pindah partai.

“Pertama, fakta dan realitas, situasi di politik kita hari ini di Indonesia orang itu gampang pindah-pindah partai, itu faktanya,” kata Jansen di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat 8 November 2019.

Menurut dia, mereka yang pindah partai memiliki motif dan tujuan masing-masing. Menurutnya, hanya Deddy yang tahu motif dan tujuannya.

“Itu hak politik Deddy Mizwar, kami hargai dan menghormatilah. Sebagai teman yang baik kami mendoakan semoga di Gelora keluarga baru, Deddy Mizwar nyaman dan keluarga baru terima dia dengan tangan terbuka,” kata Jansen.

Meski begitu, ia menegaskan walau tak satu partai lagi, tapi hubungan baik dan pertemanan harus dijaga. Ia mengaku memang tak mengetahui Deddy telah secara resmi mundur dari Demokrat.

“Kalau resmi mundur ya, itu kaitannya dengan surat aku tidak tahu ya. Yang tahu DPD Jabar karena dia ketua majelis pertimbangan partai di DPD Jabar,” jelas Jansen.

Sebelumnya, Deddy mengatakan dirinya sudah mundur secara resmi dari Demokrat. Ia pun saat ini berlabuh ke Partai Gelora besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah.

“Sudah ditulis suratnya, sudah dikirim (mundur dari Demokrat). Sudah beberapa hari lalu. Insya Allah, Insya Allah (bergabung ke Gelora),” kata Deddy saat dihubungi, Jumat 8 November 2019.

Deddy mengaku ikut mendiskusikan visi Partai Gelora. Ia juga menjelaskan alasan bergabung dengan Gelora.

“(Alasan bergabung) Ya masih partai di Indonesia, dan sesuai dengan UUD dan Pancasila, jadi tidak ada yang salah,” kata Deddy. (vivanews/ags/data3)

适适

Check Also

Ratna Sarumpaet Disebut Tertekan, Sering Marah dan Hendak Bunuh Diri

  JAKARTA – Salah seorang asisten terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.