Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Dari Rutan KPK, Fredrich Yunadi Dipindah ke Rutan Cipinang
Terdakwa kasus E-KTP, Fredrich Yunadi (foto: Antara)
Terdakwa kasus E-KTP, Fredrich Yunadi (foto: Antara)

Dari Rutan KPK, Fredrich Yunadi Dipindah ke Rutan Cipinang

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – ‎Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta mengabulkan permohonan terdakwa Fredrich Yunadi untuk ‎pindah dari Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Awalnya, Fredrich ‎meminta dipindah dari Rutan belakang Gedung Merah Putih KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Sebab, Fredrich menuding Rutan KPK tidak memenuhi unsur manusiawi.‎‎

“Mohon izin pak, kalau untuk pindah rutan bagaimana? ,” tanya Fredrich kepada majelis Hakim di ruang sidang Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Namun, menurut Hakim, kewenangan untuk memindahkan terdakwa harus dengan persetujuan dari Jaksa KPK. Jaksa pun membantah Rutan KPK seperti yang dikatakan terdakwa Fredrich Yunadi.‎

“Kami tampilkan fakta bagaimana kondisi sebetulnya lewat foto supaya tidak muncul persepsi macam-macam. Disini ada kegiatan ibadah, ada pengajian untuk laki-laki,” Jelas Jaksa Takdir Suhan kepada majelis Hakim.

‎Namun, Fredrich tetap keukeuh ingin pindah rutan selain yang ada di Gedung KPK. Alhasil, Hakim mengamini permintaan dari Fredrich Yunadi untuk dipindah Rutan. Dalam hal ini, Fredrich diberikan dua pilihan rutan yakni, Salemba dan Cipinang.

Fredrich pun memilih untuk mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Sebab, Rutan Cipinang aksesnya lebih dekat dari Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

“Siap, asal jangan ditempat yang sekarang saya mau. (saya pilih) Cipinang,” terangnya.

Check Also

foto: Antara

Belum Putuskan Banding, Setnov Mengaku Stres Usai Vonis Hakim

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengaku stres setelah divonis 15 tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.