Breaking News
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Dapat Angin Segar, Industri Properti Kecipratan Efek Domino Teknologi
Ilustrasi: Shutterstock
Ilustrasi: Shutterstock

Dapat Angin Segar, Industri Properti Kecipratan Efek Domino Teknologi

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Industri properti di Indonesia perlahan mulai menunjukkan geliat positif pada kuartal III. Sebelumnya, industri properti mengalami masa sulit sejak 2014 lalu.

Head of Research JLL Indonesia James Taylor mengatakan, bangkitnya bisnis properti tidak terlepas dari efek domino dari berkembangnya bisnis teknologi yang masuk ke Indonesia. Perkembangan bisnis itu pula yang membuat para pengusaha properti mulai kembali bergairah.

“Efek domino dari jenis usaha ini memberikan angin segar di tengah kelesuan bisnis properti yang selalu bergerak untuk bangkit. Permintaan perusahaan berbasis teknologi belakangan telah menjadi sebuah daya tarik bagi banyak pelaku bisnis properti,” ujarnya dalam acara laporan kuartal III sektor properti di Kantor JLL, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Menurut James, banyak perusahaan teknologi mulai mencari gedung-gedung untuk dijadikan kantor. Selain itu, para perusahaan ini juga berpengaruh terhadap bisnis pergudangan untuk memenuhi kebutuhan logistik.

“Dari pembelian gedung, sewa tempat di gedung perkantoran, aliran dana investasi yang masuk sampai sewa gedung untuk kebutuhan logistik,” jelasnya.

Selain perkembangan perusahaan teknologi, perkembangan properti juga dipengaruhi oleh sejumlah investasi dari perusahaan asing yang masuk ke Indonesia. Khususnya di sektor residensial dan perkantoran.

“Di samping itu sejumlah investasi asing yang mulai terealisasi di sektor resedential dan sekitar perkantoran mengindikasi bahwa investasi properti di Indonesia masih menarik,” kata James.

Check Also

WOL Ilustrasi

Poldasu Ciduk Perwira Pangkat AKP Terlibat Peredaran Narkoba

MEDAN, WOL – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut kembali meringkus anggota polisi berpangkat AKP terlibat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.