_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Dana desa Rp20,77 T segera dicairkan
Ilustrasi

Dana desa Rp20,77 T segera dicairkan

JAKARTA, WOL – Pemerintah akan segera mencairkan dana desa total sebesar Rp20,77 triliun.

Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan sendiri telah mengeluarkan data resmi penerima alokasi dana desa, yang dirinci menurut kabupaten/kota pada Kamis (26/3) lalu.

Berdasarkan data tersebut, Jawa Tengah menjadi provinsi penerima dana desa terbesar. Alokasi dana desa untuk provinsi ini mencapai Rp2,23 triliun.

Sementara, Kepualauan Riau merupakan provinsi penerima dana desa terendah. Alokasi dana desa untuk provinsi ini adalah sebesar Rp79,2 miliar.

Sebagai informasi, dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2014 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2015, pemerintah telah mengalokasikan dana transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp664,6 triliun. Dari total dana tersebut, alokasi dana transfer ke daerah ditetapkan sebesar Rp643,8 triliun dan dana desa sebesar Rp20,77 triliun. (data2/wol)

Check Also

Hampir Seribu Kades Masuk Penjara Kasus Dana Desa, Ini Kata BPK Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berkoordinasi dengan Insfektorat Pemerintah Provonsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.