Home / Warta / Teknologi / Cukup Ketik Kata “Ramadhan”, Asisten Google Siap Membantu

Cukup Ketik Kata “Ramadhan”, Asisten Google Siap Membantu

Waspada.co.id – Ramadhan selalu menjadi momen terpenting untuk mempererat tali silaturahmi serta menjadi pribadi yang lebih baik. Aktivitas khas Ramadhan seperti puasa, ngabuburit, mudik hingga perayaan Idul Fitri menjadi rangkaian yang selalu hadir menemani keseharian Anda di bulan suci ini. Google kembali hadir dengan beberapa fitur tambahan untuk membantu melancarkan serangkaian aktivitas di bulan Ramadhan.

“Kami memahami bahwa bulan Ramadhan merupakan waktu yang penting untuk mengabdikan diri dalam iman dengan berpuasa selama sebulan. Tentu saja itu bukan tugas yang mudah. Data dari kami menunjukkan ada peningkatan pencarian seputar jadwal buka puasa, jalur mudik, zakat fitrah, hingga tempat bukber. Maka hari ini, kami mengumumkan beberapa fitur yang diharapkan dapat membantu dan menemani pengguna di setiap momen penting Ramadhan: puasa, ngabuburit, mudik, dan Hari Raya Idul Fitri.” ujar Veronica Utami, Head of Marketing dari Google Indonesia.

Perubahan rutinitas merupakan suatu hal yang cukup sulit, ditambah lagi, harus berpuasa sebulan penuh. Sekarang, cukup dengan mencari kata “Ramadhan”, “bulan Ramadhan”, dan “puasa” di Google Search, dapat menjadi pusat informasi untuk merencanakan hari di bulan Ramadhan. Dari jadwal salat hingga mencari kiblat. Dengan Asisten Google, kita dapat diingatkan waktu sahur cukup dengan bicara “bangunin sahur jam 3 pagi”, dan mencarikan oleh-oleh untuk kerabat Anda dengan mengetik “tempat oleh-oleh dekat sini”.

Setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Menemani untuk menunggu jam berbuka puasa, Google Play hadir dengan berbagai rekomendasi aplikasi aplikasi, game yg menghibur, juga promo istimewa buku, dan film.

Selain itu, bekerja sama dengan Qraved, Google Maps menghadirkan list “Restoran Untuk Bukber” yang telah dikurasi sesuai dengan lokasi dekat Anda, jadi Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menentukan spot untuk berbuka puasa bersama.

Selanjutnya, dalam momen mudik, selain membantu mencari restoran dan SPBU terdekat, Google Maps juga kembali bekerja sama dengan pemerintah untuk memperbaharui berbagai informasi tentang rute terbaik, SPBU, rest area, posko mudik dan posko kesehatan.

Informasi ini dirangkum dalam Maps dan infomudik.go.id di tab “Mudik bersama Google” yang mulai dapat diakses pada hari ini. Juga tidak kalah seru, selama perjalanan mudik, ada YouTube Creator

on The Rise tab yang dapat menemani dengan konten baru dan segar dari para kreator yang sedang beranjak populer.

Hari Raya Idul Fitri menjadi momen dimana seluruh keluarga dan kerabat berkumpul dan bersilaturahmi. Dengan 4 fitur baru Google Duo: Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web – diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi dan melancarkan momen Idul Fitri tanpa melewatkan momen penting apapun itu. (rls/Ega/data1)

Check Also

Pemko Turunkan Tim Binwasdal Razia Tempat Hiburan Selama Puasa

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan menurunkan Tim Pelaksanaan Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian (Binwasdal) untuk menertibkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: