_
Home / Warta / Teknologi / China Produksi Drone yang Bisa Membawa Manusia
(sumber: techcrunch.com)

China Produksi Drone yang Bisa Membawa Manusia

WOL – Perusahaan asal China, Ehang Inc, meluncurkan drone pertama di dunia yang mampu membawa penumpang manusia. Mereka pun memamerkan produknya itu di gelaran CES 2016 di Las Vegas, AS.

Drone yang menggunakan tenaga listrik ini dirancang mampu membawa seorang manusia terbang selama 23 menit. Dengan tambahan kabin yang muat untuk satu orang dan sebuah tas ransel.

Pesawat tanpa awak ini juga dilengkapi dengan pendingin udara (AC) dan lampu baca. Saat parkir, tidak perlu khawatir memerlukan ruang luas karena keempat baling-balingnya dapat dilipat.

Drone ini dirancang untuk terbang setinggi 335 meter hingga 500 meter dari permukaan tanah. Meski demikian, ketinggian maksimum drone ini mampu mencapai 3.500 meter dengan kecepatan maksimum 100 km/jam.

Mengendalikan drone ini terbilang mudah, cukup dengan mengklik ‘take off’ untuk terbang dan ‘land’ untuk mendarat pada sebuah tabletSurface keluaran Microsoft.

Pendiri sekaligus Chief Financial Officer Ehang Inc, Shang Hsiao, mengatakan bahwa mereka berharap dapat menjual drone ini dengan kisaran harga antara US$200 ribu hingga US$300 ribu mulai tahun ini.(inilah/data2)

Check Also

500 Pelanggan Setia Telkomsel Medan Nonton Bareng Fast and Furious

MEDAN, Waspada.co.id – Telkomsel kembali mengajak lebih dari 500 pelanggan terpilih untuk menonton film di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.