Home / Warta / Mancanegara / Chef Anthony Bourdain Meninggal, Restoran di Vietnam Tutupi Bekas Mejanya
Istimewa

Chef Anthony Bourdain Meninggal, Restoran di Vietnam Tutupi Bekas Mejanya

agregasi
agregasi

 

KESEDIHAN atas meninggalnya chef ternama Amerika Serikat (AS), Anthony Bourdain, turut dirasakan oleh pemilik restoran di Vietnam. Sebagaimana diketahui, pria keturunan Prancis itu sempat menyantap mie khas Vietnam, ‘bun cha’, bersama mantan Presiden AS Barack Obama pada 2016.

Restoran Bun Cha Huong Lien sempat muncul dalam program Anthony Bourdain di saluran televisi CNN. Obama dan Bourdain menyantap mie babi dan lumpia goreng yang masing-masing berharga sekira USD3 (setara Rp42 ribu) dan ditemani sebotol bir.

Foto Obama dan Bourdain yang tengah makan di restoran sederhana itu, menjadi viral di internet. Salah satu pemilik restoran mengaku sangat terkejut dengan kematian Anthony Bourdain pada Jumat 8 Juni. Sang pemilik pun sempat menutup meja makan tempat makan Obama dan Bourdain dengan kaca.

“Dia orang yang baik, ramah, dan sederhana. Dia memuji bun cha kami dan saus kaldu ikannya. Dia sangat menyukai makanan Vietnam,” tukas Nguyen Thi Nga, mengutip dari Asia One.

Sebagaimana diberitakan, Anthony Bourdain ditemukan tidak bernyawa di kamar hotelnya di Prancis. Pria berusia 61 tahun itu dilaporkan gantung diri di kamar hotelnya. Padahal, Bourdain tengah terlibat dalam produksi program ‘Parts Unknown’ bersama stasiun televisi CNN.

Barack Obama mengunggah penghormatan untuk Bourdain lewat akun Twitter dengan tidak lupa menyertakan foto dirinya bersama Bourdain di restoran tersebut. Pria yang pernah tinggal di Indonesia itu mampir sejenak untuk makan dan ngobrol dengan Bourdain, di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Hanoi, Vietnam.

Anthony Bourdain sendiri diketahui beberapa kali datang ke Vietnam untuk kebutuhan pengambilan gambar program televisinya. Dia pun punya ketertarikan yang tinggi dengan makanan dan budaya Vietnam.

Di dalam restoran bersejarah itu, para pelanggan seperti menaruh perhatian berlebih pada meja yang dibingkai kaca tersebut. Salah satu pelanggan yang datang pada Sabtu 9 Juni mengatakan, sengaja makan di restoran tersebut karena ingin menghormati Anthony Bourdain. Meski tidak kenal secara pribadi, dia mengaku senang mendiang punya gairah yang tinggi terhadap Vietnam serta makanannya.

Check Also

AS Sebut Dewan HAM sebagai Kegagalan Terbesar PBB

Waspada.co.id – Amerika Serikat (AS) menyatakan Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) sebagai kegagalan terbesar dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: