Breaking News
Home / Warta / Politik / Catatan DPD Untuk 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK
Istimewa
Istimewa

Catatan DPD Untuk 1 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

JAKARTA, WOL – Dua hari lagi genap satu tahun pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Menanggapi hal tersebut, salah satu Anggota DPD RI, Abdul Gafar Usman mengungkapkan masih ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan untuk perbaikan kepemerintahan empat tahun kedepan.

Abdul Gafar Usman, mengatakan ada dua yang perlu diperhatikan dalam menjalan kepemerintahan Jokowi-JK ini yakni pagar keadilan dan pagar kemakmuran. Menurutnya, dengan penguatan kedua pagar tersebut maka Indonesia akan menjadi negara yang kuat lantaran masyarakat percaya penuh kepada pemerintah.

“Memperkuat dan mengikat itu dengan dua pagar yakni adil dan makmur. Bila adil dan makmur diperkuat, maka Indonesia akan kuat,” kata Abdul Gafar Usman dalam diskusi ‘Setahun Jokowi-JK, Indonesia Sudah Sampai Mana?’, di Kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (18/10).

Abdul Gafar Usman juga menegaskan dengan memagarkan kedua aspek tersebut, berarti juga memagarkan kesatuan negara Indonesia yang berdampak pada kehidupan Indonesia kedepannya.

“Memagar kesatuan negara ina dari segi aspek dan makmur. Kalau kegidupan yang penting kehidupan kedepan,” ucap dia.

Poros pemerintahan, lanjut dia adalah meningkatkan kemakmuran. Jadi untuk empat tahun pemerintahan Jokowi, dirinya berharap Pemerintah tidak hanya menggembar-gemborkan mengentaskan kemiskinan, tapi seharusnya Bagaimana memakmurkan masyarakat.

“Poros kita meningkatkan kemakuran. Bukan mengentaskan kemiskinan tapi bagaimana memakmurkan masyarakat,” pungkas dia.(metrotvnews/data1)

Check Also

Presiden Joko Widodo. (Foto Antara/Puspa Perwitasari)

“Menteri Jokowi Dari Reshuffle III Harus Bisa Atasi Persoalan Saat Ini”

JAKARTA, WOL – Pengamat politik J Kristiadi mengatakan, Presiden Jokowi harus memanfaatkan reshuffle jilid III ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.