Home / Warta / Mancanegara / Cari Bangkai Pesawat Lion Air, KNKT Dibantu Tim dari Singapura
foto: Evakuasi jenazah dan puing pesawat Lion Air. (viva)

Cari Bangkai Pesawat Lion Air, KNKT Dibantu Tim dari Singapura

KARAWANG, Waspada.co.id – Proses pencarian badan pesawat serta korban dari jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang akan dibantu oleh tim rescue yang berasal dari Singapura.

Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan, saat ini timnya tengah menunggu para tim rescue yang berasal dari Singapura sebanyak tiga orang.

“Singapura membantu tenaga dan alat untuk pencarian black box yang di mana alat yang dibawa lebih baik dan sensitif untuk dengarkan lebih jauh di mana letak black box agar tim kami yang dalam air ada teknisi yang berangkat dan bisa mulai pencarian,” kata Soerjanto di Ruang VIP Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin, (29/10).

Nantinya tim tersebut akan tiba pada malam ini dapat langsung berangkat menuju arah Pangkalpinang menggunakan jalur udara. Kemudian, proses penyelaman dilakukan dengan kedalaman 30 meter.

“Dari pihak Basarnas sudah didapati titik jatuhnya yang tidak jauh dari info yang diberikan ATC. Semoga akan berjalan lancar. Kami juga yakin proses pencarian tidak terhambat dengan cuaca karena informasi yang kami dapat cuaca akan baik selama tujuh hari ke depan,” ungkapnya.

Diketahui, pesawat Lion Air rute dengan rute Jakarta-Pangkalpinang yang mengalami hilang kontak sekitar pukul 06.33 WIB tadi pagi dan ditemukan jatuh di sekitar Tanjung Karawang, Jabar. (viva/data2)

Check Also

Masih Takut Naik Pesawat, Simak Penjelasan Berikut Terkait Keamanan Pesawat

Waspada.co.id – Insiden kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 pada Senin 29 Oktober 2018 memang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: