_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Capim KPK: Harus Ada Sinergitas Berantas Korupsi
Irjen Pol Ike Edwin. (ist)

Capim KPK: Harus Ada Sinergitas Berantas Korupsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Calon Pimpinan KPK, Irjen Pol Ike Edwin mengaku senang melihat pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

“Kita senang dan bahagia karena kedua tokoh nasional akhirnya bertemu,” kata Ike Edwin di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Menurut dia, pertemuan Jokowi dengan Prabowo berlangsung dalam suasana yang santun dan bertata krama mencerminkan budaya bangsa Indonesia. Sehingga, pertemuan tersebut memberi harapan untuk kemajuan Indonesia.

“Beliau bertemu dalam suasana gembira, mudah-mudahan kedepan bangsa kita ini bertambah baik lagi,” ujar Staf Ahli Bidang Sosial Politik Kapolri.

Selama ini, kata dia, Prabowo sering mengkritisi kelemahan pemerintahan Jokowi terutama terkait banyaknya kebocoran anggaran dan lemahnya upaya pemberantasan korupsi. Namun, diharap pertemuan Jokowi dan Prabowo dapat terjalin sinergitas pemikiran antar kedua tokoh tersebut.

“Khususnya dalam upaya pemberantasan korupsi,” jelas dia.

Di samping itu, ia menilai secara umum upaya pemberantasan korupsi saat ini sudah berjalan baik. Namun, tidak bisa ditutupi juga kalau masih banyak kelemahan yang perlu diperbaiki dalam pemberantasan korupsi di Indonesia terutama soal upaya pencegahan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Mudah-mudahan kedepan kita bikin yang lebih baik lagi, pemerintahan yang sekarang juga sudah baik. Mudah-mudahan kedepan negara ini lebih baik dibawah kepemimpinan Pak Jokowi,” tandasnya. (inilah/ags/data2)

Check Also

OTT Terkait Impor Bawang Putih, KPK Sita Bukti Dugaan Suap Rp2 Miliar

  JAKARTA – Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi bukti dugaan suap berupa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.