Home / Warta / Politik / Cak Imin: Semoga Banyak Yang Dua Kaki
foto: Istimewa

Cak Imin: Semoga Banyak Yang Dua Kaki

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersyukur dengan sikap ‘dua kaki’ Partai Demokrat yang memberi keleluasaan kadernya mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ia mengatakan, keputusan Demokrat memberi keberkahan kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Itu fenomena yang menurut saya baru, buat kami, pendukung pak Jokowi dan KH Ma’ruf ini berkah. Banyak-banyak aja yang dua kaki kalau bisa,” kata Muhaimin saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/9).

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, mensyukuri dukungan kader Demokrat tersebut. Sebab, makin menambah kekuatan dan jumlah pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ia pun tak mau mempersoalkan etika politik kader Demokrat yang tidak tegak lurus dengan keputusan pengurus pusat. Partai Demokrat mendukung Pranowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Menurut Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf tersebut, itu bagian dari hak setiap individu. Tidak ada satupun yang berhak memaksa atau meminta pihak lainnya untuk mengikuti.

“Karena itu, inilah demokrasi. Kalau etika politiknya ya internal organisasi, bukan urusan saya, bukan urusan kita semua. Ketika etika internal masing-masing punya persepsi, punya aturan, dan mekanisme,” kata Cak Imin.

Cak Imin melanjutkan, hal yang paling penting dukungan para kader Demokrat kepada Jokowi-Ma’ruf tersebut tidak berdampak pada suasana politik yang tidak baik. “Pokoknya yang penting tidak ada kisruh, masing-masing saling menghormati ya udah selesai,” katanya. (republika/ags/data2)

Check Also

Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Resmi Deklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2019

  JAKARTA – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-KH Ma’ruf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: