Home / Warta / Politik / Cairnya Dana Kelurahan Disebut Muatan Politis, Ini Kata Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Ist)

Cairnya Dana Kelurahan Disebut Muatan Politis, Ini Kata Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Munculnya wacana pemerintah mencairkan dana kelurahan membuat sejumlah politisi mengkritik kebijakan tersebut. Sebab, pencairannya di jelang masa kampanye dan terkesan bermuatan politis.

Presiden Joko Widodo pun bereaksi keras terkait polemik dana kelurahan, yang rencananya akan ia cairkan pada 2019 mendatang. Bahkan, Jokowi tidak segan-segan menyebut banyak politikus sontoloyo.

Jokowi menyebutkan adanya dana kelurahan karena memang dibutuhkan untuk pembangunan di kampung-kampung. Jokowi tidak terima setiap kebijakan pemerintah selalu dikait-kaitkan dengan urusan politik khususnya Pilpres 2019.

“Kehidupan bukan politik saja, ada sosial, budaya ekonomi, kenapa semua dihubungkan dengan politik. Itulah kepandaian politikus untuk memengaruhi masyarakat. Hati-hati banyak politikus baik-baik, tapi banyak juga politikus sontoloyo,” ujarnya seperti dilansir dari laman viva, Selasa (23/10).

Jokowi mengatakan, itulah kepandaian dari politikus. Tapi ia menilai, banyak masyarakat yang tingkat pendidikannya juga tinggi sehingga tidak terpengaruh. Ia pun meminta agar semua kebijakan pemerintah tidak dikaitkan dengan politik. Mantan gubernur DKI itu terlihat geram, karena selalu dikaitkan dengan pilpres.

“Kita semua ingin agar untuk rakyat jangan dihubung-hubungkan dengan politik, enggak rampung-rampung kita ini,” katanya.(wol/viva/data1)

Check Also

PPP Muktamar Jakarta Dukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019

  JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Jakarta merekomendasikan mendukung pasangan capres-cawapres nomor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: