Breaking News
Home / Sumut / Bukit Tambunan Jadi Pj Bupati Tapteng
WOL Photo
WOL Photo

Bukit Tambunan Jadi Pj Bupati Tapteng

MEDAN, WOL – Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumut, Bukit Tambunan, bakal dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng). Bukit bakal memimpin Tapteng menggantikan Syukron Tanjung yang sudah berakhir masa jabatannya.

Pelantikan direncanakan pada Rabu (10/8) besok di kantor Gubsu. Saat dikonfirmasi, Gubsu HT Erry Nuradi menyatakan pihaknya telah mengusulkan tiga nama ke Mendagri untuk menjadi Pj Bupati Tapteng.

“Sudah saya usulkan tiga nama, besok suratnya kita siapkan dan lusa akan kita lantik,” ujar Gubsu usai menghadiri acara HUT Satpol PP Provsu Tahun 2016, Senin (8/8) kemarin.

Ketika ditanya ketiga nama tersebut, Erry menyebutkan Bukit Tambunan (Kadisnakertrans), Arsyad Lubis (Kepala Bappeda Provsu dan Plt Kadis Pendidikan Sumut), dan Chandra Syafei (Direktur Rumah Sakit Jiwa Provsu).

Ka Biro Otonomi Daerah (Otda) Sumut, Jimmy Pasaribu, mengakui usulan ketiga nama tersebut sudah dikirimkan ke Mendagri. Bahkan, Mendagri sudah mengirimkan kembali nama yang disetujui jadi Pj Bupati Tapteng.

“Ya, sudah dikirimkan usulannya ke Mendagri dan sudah didapat balasannya. Untuk Tapteng itu nanti Pak Bukit Tambunan,” kata Jimmy memastikan persiapan pelantikan sudah dilakukan.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Direktur Biro Pengacara Hukum dan Administrasi Citra Keadilan, Hamdani Harahap. (foto: Ist)

Citra Keadilan Minta Kapolrestabes dan Pangdam Tindak Oknum Pembeking Bangunan Tower

MEDAN, WOL – Biro Pengacara Hukum dan Administrasi Citra Keadilan meminta Kapolrestabes Medan dan Pangdam ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.