_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / BTPN Syariah Komitmen Pemberdayaan Nasabah Perempuan
Istimewa

BTPN Syariah Komitmen Pemberdayaan Nasabah Perempuan

MEDAN, Waspada.co.id – Meningkatkan pengembangan keuangan inklusif, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPN Syariah) berupaya komitmen melalui pemberdayaan nasabah perempuan.

Disampaikan Corporate Communication Head BTPN Syariah, Ainul Yaqin bahwa pemberdayaan nasabah perempuan dilakukan lantaran perempuan dianggap memiliki andil besar dalam perekonomian keluarga.

“Tentu akan dapat membantu dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia. BTPN Syariah satu-satunya bank yang fokus memberdayakan keluarga pra sejahtera, 100 persen yang dilakukan BTPN Syariah hanya untuk nasabah prasejaterah,” tuturnya di Medan, Rabu (18/9).

Ditambahkan Bussiness Coach Sumatera Utara, Fauzan Ridha bahwa BTPN Syariah pun memberikan program pendampingan, seperti pengelolaan keuangan sederhana, memberikan tips tentang berusaha, agar memberikan kesempatan kepada nasabah untuk membuka akses keuangan.

“Karena BTPN Syariah memberikan Pembiayaan tanpa angunan, jadi kita datang langsung ke titik, nasabah. Usia 18 hingga 25 tahun atau sudah menikah, untuk yang awal, tapi usia 60 juga boleh. Calon nasabah tidak harus memiliki usaha tapi harus memiliki kemauan untuk berusaha,” tambahnya.

Diharapkan pengelolaan usaha nasabah BTPN Syariah akan meningkat, dan berdampak pula pada peningkatan kesejahteraan mereka.

“Mulai dengan berkenalan, mengali mimpi, melakukan pertemuan sederhana. Para nasabah kita ajak untuk bertemu dengan yang lain. Mereka sekolah dulu, dalam bentuk pelatihan dasar,”jelasnya.

“Dan sampai saat kmi kredit di Sumut kepada nasabah sudah mencapai Rp 541,929 miliar dalam satu semester ini dan total nasabah sebanyak 230,171, dan semua itu adalah nasabah yang ikut program tersebut,” tandasnya.(wol/Eko/data1)

Check Also

Perketat Pengawasan, Kemendag Tindak Para Importir Nakal

MEDAN, Waspada.co.id – Perketat pengawasan di kawasan pabean (post border) Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.