_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / BPS Sumut Survey Penyusunan Disagregasi PMTB
WOL Photo

BPS Sumut Survey Penyusunan Disagregasi PMTB

MEDAN, WOL – Badan Pusat Statistik (BPS) Wilayah Sumatera Utara mulai Survey Penyusunan Disagregasi PMTB di Sumut.

Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi, mengatakan BPS Provinsi Sumatera Utara mulai melakukan survey penyusunan disagregasi pembentukan modal tetap bruto tahun 2018 selama bulan April hingga Juni mendatang.

“Disagregasi PMTB ini dilakukan agar data yang diperoleh lebih akurat dan dapat mendukung arah kebijakan ekonomi makro nasional,” tuturnya di Medan, Selasa (17/4).

Selain itu juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kebutuhan data PMTB yang lebih detail dan terukur.

“BPS kini menggunakan 17 komponen penting dalam melakukan survey, tidak hanya nilai investasi asing dan dlaam negeri, namun juga investasi dalam pembangunan kepentingan public seperti masjid, gereja, yayasan dan lain sebagainya,” tegasnya.

Ditambahkan Pengamat Ekonomi, Wahyu Ario Pratomo, bahwa dengan semakin akuratnya data PMTB ini, diyakini akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi baik regional maupun nasional.

“Karena ini menjadi faktor dalam mendukung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Perketat Pengawasan, Kemendag Tindak Para Importir Nakal

MEDAN, Waspada.co.id – Perketat pengawasan di kawasan pabean (post border) Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.