_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / BPJS-TK Dorong Terus Angka Kepesertaan Melalui Penghargaan Ini
WOL Photo

BPJS-TK Dorong Terus Angka Kepesertaan Melalui Penghargaan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan optimis cakupan kepesertaan di perkiraan akan merangkul sekitar 34 juta peserta.

Dengan harapan meningkat setiap tahun yakni sekitar 40 juta pada 2020 dan sekitar 48 juta pada 2021. Demikian hal ini disampaikan Deputi Direktur Bidang Akun Kepesertaan BPJS-TK Kunto Wibowo.

“Secara nasional berada di angka 30 juta hingga 31 juta, tentu jumlah ini meningkat dari tahun lalu sekitar 27 juta peserta. Saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan sudah mencapai 91 persen dari jumlah tenaga kerja di Indonesia,”tuturnya pada Sosialisasi Penghargaan Paritrana 2019 dan Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Four Points by Sheraton Medan, Senin (23/9).

Dan salah satu cara untuk menggaet 9 persen pekerja lagi yakni melalui Paritrana award 2019 ini. BPJS Ketenagakerjaan mendorong peran pemerintah daerah untuk membantu meningkatkan kepesertaan dengan mewajibkan perusahaan-perusahaan yang ada di Sumatera Utara mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya.

“Di mana ini termasuk juga untuk meningkatkan kepesertaan pegawai honorer atau non ASN yang dipekerjakan oleh pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota,m yang ada di Sumatera Utara,” terangnya.

Penghargaan Paritrana merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota serta perusahaan skala besar, menengah, maupun UMKM yang ada di wilayah Sumut.

Ini merupakan apresiasi yang diberikan pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dan ini merupakan tahun ketiga penghargaan ini digelar.

Ditambahkan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Umaruddin Lubis berharap pada Paritrana Award 2019 ada yang mewakili baik dari provinsi ataupun kabupaten/kota di Sumatera Utara dengan target Sumut juara.

“Ada 33 kabupaten/kota dan dukungan dari regulasi pemerintah kabupaten/kota di sini yang sudah kuat kita cuma perlu verifikasi,” tambahnya.

“Sehingga, kita berharap para tenaga kerja di Sumut bisa menjadi kepesertaan dan menargetkan untuk penghargaan ini,” tandanya.(wol/eko/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.