Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Boediono soal Kasus Century: Saya Serahkan ke Penegak Hukum
foto: suaramerdeka.com

Boediono soal Kasus Century: Saya Serahkan ke Penegak Hukum

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Boediono menanggapi soal desakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (PK) menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus dana talangan (bailout) Bank Century. Mantan gubernur Bank Indonesia itu menyerahkan sepenuhnya ke penegak hukum.

“Mengenai masalah aspek hukum, saya menyerahkan semua kepada para penegak hukum dan saya sepenuhnya percaya pada kearifan beliau-beliau ini,” kata Boediono kepada wartawan, Jumat (13/4/2018).

Boediono mengatakan, kebijakannya memberikan dana talangan kepada Bank Century saat dirinya menjabat gubernur BI untuk menyelamatkan Indonesia dari krisis global saat itu. Dia merasa terhormat bisa melakukan itu.

“Dalam kehidupan seseorang sangat jarang untuk mendapatkan kesempatan memberikan kembali sesuatu kepada bangsa. Kesempatan ini saya dapat suatu, saya mengulang eko indo menghadapi krisis besar global financial krisis 2008,” ujarnya.

“Saya berusaha dan melaksanakan apa yang dipikirkan dan memberikan yang terbaik dari apa yang saya punya dan saya tahu kepada bangsa ini. Untuk mengatasi krisis dihadapi pada waktu itu,” lanjut Boediono.

Dengan langkah memberi dana talangan ke Bank Century, kata dia, Indonesia pun bisa melewati krisis. “Berbeda dengan krisi sebelumnya 97/98,” kata Boediono.

Sebagaimana diketahui, KPK kembali diminta melanjutkan penyidikan kasus Bank Century setelah Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) memenangkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

KPK diminta untuk melakukan penyidikan dan menetapkan tersangka terhadap orang-orang yang diduga terlibat. MAKI pun mendesak agar Boediono, Muliaman D Hadad, Raden Pardede dkk ikut jadikan tersangka.

Check Also

Pelapor Kasus Korupsi Dapat Rp200 Juta, DPR Minta Dikaji agar Tak Jadi Janji Kosong

JAKARTA – Pelapor kasus korupsi bakal diganjar Rp200 juta. Hal itu termaktub dalam Peraturan Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: