Home / Warta / Mancanegara / Bocah 10 Tahun Pahlawan Tragedi Pesawat di Kolombia
foto: Antaranews

Bocah 10 Tahun Pahlawan Tragedi Pesawat di Kolombia

JAKARTA, WOL – Seorang anak laki-laki berusia 10 tahun digadang-gadangkan sebagai pahlawan karena dia telah mengarahkan tim penyelamat ke situs bangkai pesawat jatuh di Kolombia yang menewaskan 71 orang termasuk skuad tim sepak bola Brasil, Chapecoense, itu.

Pesawat maskapai LaMia bernomor penerbangan 2933 itu jatuh menabrak gunung sekitar 30 km dari tujuan akhir penerbangannya di bandara Medellin Senin tengah malam waktu setempat lalu.

Tim penyelamat mengelu-elukan si bocah Kolombia yang telah mengantarkan mereka mencapai korban-korban selamat dari tragedi itu.

Seorang anggota tim penyelamat, Sergio Marulanda, adalah orang pertama yang datang ke situs bencana dan begitu tiba di sana langsung dihampiri bocah laki-laki itu.

Bocah itu mengarahkan Marulanda ke para korban terluka dan bahkan membantu tim penyelamat menarik pesebakbola Alan Ruschel dari bangkai pesawat yang jatuh itu.

Kepada Sport.es, seperti dikutip The Mirror, dia berkata, “Begitu saya parkir, seorang bocah muncul dan memberi tahu kami di mana korban luka berada.”

“Seorang polisi bilang pada saya ‘kalian yang pertama sampai, bawa anak ini ke truk dan pergi cari yang terluka,” sambung Marulanda.(antara/data2)

Check Also

Ratusan Anak Ramaikan HiLo School Kids Festival di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – HiLo School, susu tinggi kalsium rendah lemak untuk tumbuh ke atas gak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: