_
Home / Warta / Politik / BJ Habibie Meninggal, Golkar: Beliau Letakkan Pondasi Demokrasi yang Kuat
Baharoeddin Jusuf Habibie. (Ist)

BJ Habibie Meninggal, Golkar: Beliau Letakkan Pondasi Demokrasi yang Kuat

agregasi

 

JAKARTA – Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada sore ini. Habibie‎ meninggal pada pukul 18.05 setelah dilakukan perawatan intensif.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya sangat kehilangan sosok BJ Habibie. Menurutnya, Habibie adalah salah satu Presiden terbaik bangsa yang banyak mengukir sejarah untuk demokrasi di Indonesia.

“Partai Golkar sangat kehilangan atas wafatnya Presiden Habibie. Beliau salah satu Presiden Indonesia yang mengukir sejarah dan terkenang jasa-jasanya sebagai Bapak Demokrasi Indonesia. Beliau memuluskan jalan bagi proses transisi demokrasi Indonesia yang kita nikmati saat ini,” kata Ace kepada Okezone, Rabu (11/9/2019).

Ace mengatakan, Indonesia mampu melewati berbagai ancaman yang berpotensi memecah belah bangsa di bawah kepemimpinan Habibie. Habibie, sambungnya, telah meletakkan batu pondasi demokrasi untuk Indonesia.

“Presiden Habibie yang memimpin Indonesia dalam waktu singkat, namun telah meletakan pondasi demokrasi yang kuat dan solid. Selain itu, di bawah kepemimpinannnya Presiden Habibie menyelematkan ekonomi Indonesia dari krisis yang dapat memporak-pondakan negara kita,” katanya.

Oleh karenanya, Partai Golkar merasa sangat kehilangan sosok BJ Habibie. Ace mewakili Partai pimpinan Airlangga turut berbelasungkawa atas kepergiaan Ketua Dewan Partai Golkar tersebut.

“Partai Golkar sungguh sangat kehilangan. Kami sangat berduka atas kepergian beliau. Hingga akhir hayatnya, Almarhum tercatat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar,” katanya.

“Selamat jalan Presiden Habibie. Selamat jalan Bapak Teknologi Indonesia & Bapak Demokrasi Indonesia,” imbuhnya.

Check Also

Pesawat N250, Cita-cita Habibie Yang Belum Terwujud

JAKARTA, Waspada.co.id – Keponakan Bacharuddin Jusuf Habibie, Rusli Habibie mengatakan pamannya masih semangat membicarakan pesawat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.