Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Biaya Pengobatan BJ Habibie Ditanggung Negara
Istimewa

Biaya Pengobatan BJ Habibie Ditanggung Negara

JAKARTA, WOL – Pemerintah menanggung biaya pengobatan mantan Presiden Ke-3 RI BJ Habibie yang sedang dirawat di Muenchen, Jerman.

“Berdasarkan UU tentang biaya kesehatan, prediden, mantan presiden memang ada kewajiban. Tapi saya tidak tahu seberapa besarnya,” kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi di Istana Negara, Senin (5/3).

Menurut dia, pemerintah tak terlalu memikirkan soal biaya yang akan dikeluarkan nanti. Sebab langkah ini sebagai bentuk perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Habibie.

“Yang pasti jangan dilihat itunya, perhatian presiden kepada BJ Habibie. Presiden menelpon langsung begitu mendengar ada kabar tentang Habibie dirawat di RS,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam Undang-undang sudah diatur soal kewajiban pemerintah untuk menanggung mantan Presiden termasuk soal pengobatan itu. “Tetapi, memang presiden secara khusus menelpon Habibie menanyakan perkembangan kondisi Habibie,” jelas dia. (inilah/ags/data2)

Check Also

Soeharto: Reformasi Itu Apa Sih?

JAKARTA, Waspada.co.id – Itulah pertanyaan Presiden Seharto dalam sebuah pertemuan di penghujung kekuasaannya. “Reformasi itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: