Home / Warta / Politik / Bertemu PM Mahathir, Megawati “Berguru” Strategi Menangkan Jokowi di Pilpres 2019
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertemu PM Malaysia Mahathir Mohammad (Foto: Ist)

Bertemu PM Mahathir, Megawati “Berguru” Strategi Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad. Dalam kesempatan itu, Megawati bertanya kepada Mahathir mengenai strategi dirinya hingga menjadi kepala pemerintahan.

“Ibu juga menanyakan bagaimana strategi Bapak Mahathir sehingga bisa terpilih kembali dan karena kami sebentar lagi ada Pileg dan Pilpres. Saya juga punya tanggung jawab memenangkan Pak Jokowi. Itu kata ibu (Megawati) tadi,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di kantornya, Jumat (29/6/2018).

Hasto mengatakan, dalam pertemuan selama 30 menit itu, Megawati juga mengucapkan selamat kepada Mahathir atas kemenangannya pada pesta demokrasi di Malaysia.

“Dan, kemudian secara bersenda gurau Bu Mega juga membawakan salak Bali sebagai oleh-oleh. Salak Bali merupakan salah satu kegemaran Pak Mahathir,” terang Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad melakukan pertemuan terbatas dengan beberapa tokoh penting Indonesia dalam acara yang diselenggarakan oleh Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, tampak terlihat beberapa punggawa partai politik, di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Kunjungan Mahathir ini merupakan lawatan resmi pertamanya ke negara Asia Tenggara usai terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia yang kedua kalinya pada 10 Mei 2018 lalu. Sebelumnya, Mahathir juga telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo.

Megawati Soekarnoputri

Check Also

Jabat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi Tegaskan PSSI Tak Akan Terganggu

  JAKARTA – Edy Rahmayadi mengklaim jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara tidak akan mengganggu kinerjanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: