Home / Warta / Teknologi / Berswafoto Sebelum Upacara HUT RI ke-73, Apa Smartphone yang Dipakai Iriana?
foto: Biro Pers Setpres

Berswafoto Sebelum Upacara HUT RI ke-73, Apa Smartphone yang Dipakai Iriana?

Waspada.co.id – Ada hal menarik yang diunggah Presiden Joko Widodo melalui akun Instagram-nya @jokowi sebelum Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018) pagi.

Foto tersebut bukan saat Presiden Jokowi menjadi Inspektur Upacara, melainkan foto candid saat orang nomor satu itu berswafoto dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Foto tersebut diunggah oleh Presiden Jokowi dengan keterangan “sebelum melangkah ke pelataran istana untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73”.

Sebanyak 593 ribu pengguna Instagram memberikan tanda “Like” untuk foto tersebut. Jumlah komentarnya pun lebih dari 100 ribu. Rata-rata, pengguna Instagram memuji kedekatan Presiden Jokowi dan Iriana yang menurut warganet sangat manis.

Dalam foto candid tersebut, tampak tangan kiri Ibu Negara memegang sebuah smartphone. Di hadapan kamera smartphone, Presiden Jokowi dan Iriana yang mengenakan pakaian adat Aceh tersenyum.

Tampak dalam foto, Iriana memegang smartphone berwarna hitam yang dilindungi dengan sebuah casing transparan. Kira-kira smartphone apa yang digunakan untuk berfoto selfie oleh Ibu Iriana?

Menebak Smartphone Ibu Negara
Dilihat dengan saksama, smartphone milik Ibu Negara bukanlah iPhone. Pasalnya untuk semua model iPhone, Apple selalu menempatkan kamera di sudut kiri atas.

Untuk iPhone X misalnya, kamera ganda ditempatkan di sudut kiri atas dengan tampilan vertikal dan flash di tengah kedua kamera.

Begitu juga dengan smartphone iPhone 8 atau 7 yang punya kamera ganda horizontal dengan penempatan sebelah kiri atas.

Jika diperhatikan dari bentuk, bodi smartphone ini agak besar, memiliki casing transparan, penempatan kedua kamera ganda vertikal di tengah bodinya, letak flash kanan bodi belakang, kemungkinan smartphone yang digunakan adalah Galaxy S9 Plus.

Bagaimana menurut kamu, ada yang menebak smartphone yang dipakai Ibu Iriana adalah merek lainnya? (liputan6/data1)

Check Also

Kaloborasi Smartfren 4G LTE Bersama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

JAKARTA, WOL–  Smartfren Telecom, penyedia telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan jaringan 4G LTE terluas di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: