Home / Warta / Teknologi / Berisiko Kebakaran, Toyota Recall 1 Juta Lebih Unit Termasuk C-HR
Istimewa

Berisiko Kebakaran, Toyota Recall 1 Juta Lebih Unit Termasuk C-HR

Waspada.co.id – Toyota telah mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk lebih dari satu juta unit kendaraan. Hal ini karena ditemukannya potensi terjadinya kebakaran mesin.

Melansir Zing, kendaraan yang termasuk dalam daftar recall Toyota adalah C-HR hybrid dan Prius. Recall kedua kendaraan itu berlaku secara global.

Berdasarkan daftar, Prius hybrid dan C-HR hybrid yang beredar di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang juga termasuk dalam daftar.

Menurut Automotive News Europe yang dikutip Reuters, penyebab persoalan ini adalah bundel motor. Sistem ini terhubung ke unit kontrol listrik hybrid dan kontak permukaan overlay.

Masalah akan muncul ketika terlalu banyak debu pada bundel kawat atau pada permukaan penutup. Pada saat yang sama, kapasitas isolasi kabel akan berkurang karena getaran kendaraan, menyebabkan kebocoran listrik untuk memanaskan mesin atau saat menyalakan mesin.

Toyota mengatakan, recall ini berlaku untuk Prius hybrid dan C-HR hybrid yang diproduksi pada Juni 2015 hingga Mei 2018.

Selain itu, versi plug-in Prius dan C-HR juga mengalami kesalahan yang sama. Setidaknya, sekitar 192.000 Prius di Amerika Serikat ditarik kembali.

Namun demikian, hingga kini belum ada korban persoalan ini. Hanya ada satu kejutan listrik di Jepang. Namun, Toyota memutuskan untuk melakukan secara skala besar. (otosia/data1)

Check Also

Keunggulan baru di Toyota New Camry

WOL – New Camry menjadi andalan baru PT Toyota Astra Motor (TAM), buat konsumen yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: