Home / Warta / Politik / Beredar Foto Pakai Seragam PDIP, Ruhut Sitompul Hijrah ke PDIP?
Istimewa

Beredar Foto Pakai Seragam PDIP, Ruhut Sitompul Hijrah ke PDIP?

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul dikabarkan telah hijrah ke PDI Perjuangan. Kabar ini santer setelah beredar foto Ruhut menggunakan seragam PDI Perjuangan. Ruhut terlihat berfoto dengan politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang saat sedang menghadiri kampanye akbar Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Namun, saat dikonfirmasi Ruhut membantah telah berpindah haluan dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu ke partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

“Oh, belum aku masih di Demokrat,” kata Ruhut saat dihubungi, Senin (30/4/2018).

Ruhut mengaku saat itu dirinya diminta oleh Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan membantu menjadi juru kampanye untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang diusung PDIP yakni Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Kata Ruhut, PDIP memintanya mengenakan baju seragam yang telah disediakan oleh panitia.

“Jadi kan mereka siapin aku untuk kampanye, pak Djarot kan ada sejarah juga sama aku. Nah pak Trimedya sebagai ketua tim sukses ajak gua, dia minta gua yang orasi, nah kemudian pakai (seragam) PDIP dong bos,” papar Ruhut.

Mantan anggota Komisi III DPR itu mengklaim punya kedekatan dengan PDIP, bahkan dengan Megawati Soekarnoputri dan suaminya Taufiq Kiemas. Bahkan Ruhut mengaku partai berlogo banteng bermoncong putih itu adalah ‘rumah’ baginya sejak dulu kala.

Ruhut juga mengklaim keluarganya merupakan kader Partai Nasional Indonesia (PNI), yang merupakan cikal bakal berdirinya PDIP. Tak hanya itu saja, Ruhut yang berprofesi sebagai pengacara itu juga mengaku sempat memperjuangkan Puan Maharani menjadi Ketua DPR.

“Sampai gue naik ke podium gue teriak hormati partai pemenang tapi partai-partai lain aku juga berkawan semua,” ucapnya.

Disinggung apakah dirinya siap untuk bergabung dengan PDIP, Ruhut mengatakan sulit untuk menolak pinangan dari PDIP.

“Ya kita lihat, aku kan orang yang enggak bisa menolak kalau dari ibu Megawati, dan aku emang dekat dengan beliau,” paparnya.

Sementara itu, politikus PDIP Junimart Girsang saat dikonfirmasi belum bisa memastikan apakah Ruhut sudah terdaftar menjadi kader PDIP atau belum. Menurut Junimart, Ruhut hanya mengaku siap menerima berbagai risiko bila diterima menjadi kader PDIP.

“Saya tidak bisa katakan ya tapi dari hasil percakapan saya dengan beliau, beliau siap dengan segala resiko masuk PDIP,” jelas Junimart.

Anggota Komisi III DPR itu membantah bila PDIP menawarkan Ruhut untuk menjadi kader PDIP. Menurutnya, banyak tahapan seleksi yang musti dilewati Ruhut untuk menjadi kader PDIP.

“Jadi bukan berarti Pak Ruhut sudah memakai warna merah dan ada lambang PDIP beliau otomatis diterima menjadi kader, tidak begitu. Ada tahapan-tahapan yang harus dilewati sang calon kader,” tuturnya.

Junimart juga membantah pihaknya meminta Ruhut memakai seragam PDIP saat kampanye berlangsung. Menurutnya, Ruhut cukup cerdas untuk memenuhi permintaan memakai seragam PDIP.

“Enggak dong, enggak begitu. kan Pak Ruhut bukan anak kecil. Masa suruh pakai mau pakai, kan begitu. Beliau adalah seorang politikus dan cerdas orangnya. Ndak adalah disuruh pakai, yang ada itu mau makai bukan disuruh pakai,” pungkasnya.

Check Also

Gerindra: Prabowo Direncanakan Jenguk SBY di RSPAD

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan bakal mengunjungi Ketua Umum Partai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: