Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Berantas Narkoba, Kepala BNN Tingkatkan Sinergi dengan TNI
Kepala BNN, Komjen Budi Waseso (foto: Okezone)

Berantas Narkoba, Kepala BNN Tingkatkan Sinergi dengan TNI

agregasi
agregasi

 

BATAM – Kepala Badan Nakotika Nasional (BNN) Budi Waseso menyampaikan akan meningkatkan sinergitas dengan jajaran TNI demi memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Hal itu disampaikan Buwas -sapaan akrabnya- saat meninjau langsung Pangkalan Angkatan Laut Batam bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Minggu (11/2/2018).

“Saya dari pribadi dan BNN ke TNI khususnya TNI AL apresiasi karena sudah dua kali gagalkan di Kepri. Sinergitas terus kami bangun, kami masih terus bekerja di Republik,” kata Buwas.

Menurut Jenderal Polisi Bintang Tiga itu, peredaran narkoba dengan jumlah fantastis masih kerap ditemukan di seluruh wilayah Indonesia. Karenanya, kerjasama antar lembaga terkait sangat diperlukan adanya.

“Kami juga masig pengungkapan di Aceh, Tangerang, Bekasi artinya disini kedepan akan ditangani tingkatkan sinergitas tak ada peluang narkotika,” tutur Buwas.

Selain sinergitas dengan lembga dalam negeri, BNN, kata Buwas juga terus menggandeng lembaga pemberantasan narkoba yang ada di dunia. Pasalnya, banyak penemuan kasus yang merupakan sindikat internasional.

“Kerjasama dengan internasional terus. Ini kami kerhsama dengan beberapa negara,” ucap Buwas.

Terkait penyelundupan sabu 1 ton di Batam, Buwas mengungkapkan, saat ini, masih terus dikembangkan. Kata dia, pihaknya masih terus mencari aktor intelektual dibalik penyelundupan narkoba yang disamarkan dengan karung beras.

“Dan untuk saya sampaikan ini beberapa kali kapal masuk Indonesia, kami terus kembangkan,” ucap Buwas.

Karena merusak generasi bangsa, Buwas juga meminta bantuan dari para wartawan. Menurutnya, dukungan pemberantasan narkoba harus mendapat dukungan dari segala lini.

“Jaringan harus dimusnahkan. Ini ancamana negara generasi kami. Termasuk teman-teman wartawan ikut awasi jaringan bekerja karena dilapangan tahu persis dimana ini terjadi,” tutup Buwas.

Check Also

Polisi Ciduk Warga Jermal 7 Saat Buang Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Kedapatan memiliki sabu, seorang pria berinisial Asrul Adam Lubis (41) warga Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: