_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Bencana Kekeringan, CIMB Niaga Syariah Bantu Pengadaan Air Bersih
Istimewa

Bencana Kekeringan, CIMB Niaga Syariah Bantu Pengadaan Air Bersih

JAKARTA,WOL– Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyerahkan bantuan air bersih senilai Rp140 juta melalui Yayasan PPPA Da’arul Qur’an (Da’arul Qur’an).

Bantuan tersebut selanjutnya digunakan Da’arul Qur’an untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di tiga wilayah yaitu Cariu – Bogor, Blora – Jawa Tengah dan Cibarusa – Cikarang.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga Firman A. Moeis kepada Waspada Online mengatakan, pihaknya terpanggil memberikan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan air bersih akibat bencana kekeringan yang terjadi di tiga wilayah tersebut.

Aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari program Unifying Spirit for Humanity tahun 2015, yaitu program tahunan dalam bentuk kemitraan dengan sejumlah lembaga mitra untuk menyalurkan dana kebajikan (Qardhul Hasan) CIMB Niaga Syariah. Selain untuk kegiatan kemanusiaan, program ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Firman, bantuan air bersih kali ini juga dimaksudkan untuk mendukung kegiatan nasional guna membantu masyarakat yang terkena bencana kekeringan. “Diharapkan, bisa lebih menjangkau  masyarakat yang memerlukan salah satu kebutuhan penting sehari-hari ini,” tuturnya.

Dijelaskan Firman, dalam penyaluran air bersih ini, CIMB Niaga Syariah bekerja sama dengan Da’arul Qur’an yang telah mempunyai pengalaman dalam hal kegiatan sosial dan kemasyarakatan serta mempunyai cakupan luas dalam penyalurannya.

Bantuan air bersih dari CIMB Niaga Syariah ini adalah bantuan dana kebajikan lanjutan yang diserahkan melalui Da’arul Qur’an. Dalam kurun waktu empat tahun terakhir, CIMB Niaga Syariah telah memberikan sejumlah bantuan melalui Da’arul Qur’an dalam bentuk program Rumah Trampil Merapi di Sleman, satu unit mobil ambulance, program beasiswa Santri Tahfidz Rumah Tahfidz, penyerahan zakat infaq shodaqoh (ZIS) kepada Rumah Tahfidz Yatim Piatu, dan dana kebajikan untuk program berbasis usaha ekonomi kecil. Adapun total bantuan tersebut berjumlah lebih dari Rp1 miliar.

“Harapan kami, program ini dapat berjalan efektif setiap tahunnya, dan semakin banyak lagi masyarakat yang menerima bantuan dari dana kebajikan CIMB Niaga Syariah,” tutup Firman.(WOL/Eko/data2)

Check Also

Gurning Puji Semangat Para Pemain

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mengalahkan Perserang Serang 3-2 dalam laga lanjutan Liga 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: