Home / Warta / Teknologi / Benarkah Wuling Akan Punya Mobil SUV Baru?
Foto: Istimewa

Benarkah Wuling Akan Punya Mobil SUV Baru?

Waspada.co.id – Pada gelaran GIIAS 2018 awal Agustus lalu, Wuling memperkenalkan line-up terbarunya yang bernama Wuling SUV. Namun, sampai saat ini, pabrikan asal China tersebut masih belum mengumumkan harga mobil baru berbasis Baojun 530 itu.

Beberapa waktu lalu, induk Wuling Motors di China, SAIC-GM-Wuling, membocorkan teaser SUV barunya. Mengutip dari Autohome.com.cn, bocoran itu berbentuk sebuah sketsa mobil yang kabarnya berkode CN210S. Sayangnya, kode tersebut masih belum terpecahkan karena berbeda dengan produk Wuling lainnya.

Meski demikian, jika dilihat dari sketsanya, mobil tersebut adalah sebuah SUV yang bisa dibilang futuristik. Kesan canggih mucul dari lekuk body yang minimalis dan tegas. Sektor depan Baojun CN210S itu cenderung lebih mirip dengan produk Eropa dan Amerika Serikat.

Bagian wajah Baojun CN210S ini mengandalkan LED DRL sipit tepat di atas lampu utamanya. Gril depan dan lampu kabutnya pun tampak futuristik dengan sudut-sudut tajam dan tegas.

Dilihat dari samping, bentuk mobil tersebut cenderung kotak atau boxy. Bentuk belakangnya pun nampak sporty dengan taillamp sipit dan spoiler minimalis di bagian atas mobil.

Mengutip dari sumber yang sama, kabarnya Baojun CN210S akan dibekali mesin N15T. Dapur pacu tersebut berkapasistas 1.500cc turbocharger dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Sayangnya, kecil kemungkinan bahwa Baojun 210S juga akan diboyong ke Indonesia. Pasalnya, saat ini, Wuling Motors tengah fokus memasarkan produk yang sudah ada, Cortez dan Confero S, serta SUV barunya tersebut. (otosia.com/dv)

 

Check Also

Mesin Mobil Murah Bisa Rusak Jika Minum BBM RON 92

WOL – Produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru dari Pertamina, Pertalite, sudah bisa dibeli hari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: