Breaking News
Home / Warta / Politik / Benarkah Parpol Bantu Pembiayaan Calon di Pilkada?
Politikus Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo (foto: detik)
Politikus Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo (foto: detik)

Benarkah Parpol Bantu Pembiayaan Calon di Pilkada?

JAKARTA, WOL – Politisi Senior Golkar Indra Bambang Utoyo menganggap wajar jika partai politik meminta calon kepala daerah jagoannya untuk ikut membantu biaya pilkada.

Jika melihat besarnya biaya pilkada, ditambah banyaknya daerah yang melakukan pemilihan, maka tidak mungkin biaya pilkada dibebankan seluruhnya kepada partai.

“Rasanya semua parpol memang akan mengeluarkan dana untuk administrasi dan persiapan kampanye hingga masa kampanyenya. Sehingga wajar bila si calon membantu partai pengusungnya,” katanya, Jumat (12/1) malam.

Namun besaran kontribusi si calon ini yang terkadang menjadi penghalang seorang calon untuk maju. Seperti yang dialami oleh La Nyalla.

“Seorang calon pasti sudah mempunyai perhitungan tentang berapa kontribusi yang wajar. Tidak sedikit calon yang tidak jadi minta dukungan sebuah parpol karena dirasakan permintaan kontribusi terlalu tinggi atau tidak wajar,” ungkapnya.

Pernyataan La Nyalla Mattalitti mendadak heboh. Mantan Ketum PSSI itu harus menyiapkan dana Rp 40 miliar untuk dapat tiket calon gubernur. La Nyalla malah berbalik dan menyerang partainya sampai ketua umumnya. Bahkan dia juga tengah menimbang untuk meninggalkan Gerindra. (inilah/ags/data1)

Check Also

Ilustrasi

Persoalan Money Politics Jadi Perhatian Khusus KPU

JAKARTA, WOL – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman berkomentar soal kabar money politics ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.