_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / BEI Medan Pastikan Satu Perusahaan “Go Public”
Kepala Kantor Perwakilan BEI Medan, Muhammad Pintor Nasution.

BEI Medan Pastikan Satu Perusahaan “Go Public”

MEDAN, Waspada.co.id – Sepanjang 2019, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Medan menargetkan minimal ada satu perusahaan yang akan “go public” dari Sumatera Utara. DDari75 yang ditargetkan secara nasional.

Demikian hal ini disampaikan Kepala Kantor Perwakilan BEI Medan, Muhammad Pintor Nasution, kepada awak media di kantornya, Senin (25/3).

“Sampai saat ini masih sedang dalam tahap melengkapi persyaratan, ada satu perusahaan di Sumatera Utara. Dan untuk nama perusahaannya nanti saja ya,” tuturnya.

Tentu, pada semester II 2019 mendatang, diharapkan perusahaan itu sudah bisa listing di bursa. Karena, ada beberapa perusahaan di Sumut yang tertarik masuk ke pasar bursa.

“Dan BEI Medan tetap yakin akan ada terus perusahaan yang terdaftar sebagai pencatatan efek baru dari Sumut,” ungkapnya.

Karena perekonomian yang semakin bagus khususnya di Sumut yang angka pertumbuhan ekonominya rata-rata di atas angka nasional, tentu semakin yakin.

“Kita memang berharap memberi kontribusi di setiap target nasional setiap tahun.Seperti tahun 2019 , BEI menarget ada 75 pencatatan efek baru secara nasional,” harap Pintor.

Dan pencapai target 2019, BEI ditugaskan dapat menggaet 12.000 investor. Jika dikalkulasikan, pihaknya harus dapat mengajak 1.000 investor baru dalam sebulan untuk bergabung.

“Strateginya begini, kalau minimal 50 orang buka rekening di BEI setiap harinya maka akan tercapai, kalikan saja 20 hari kerja. Saya lihat data setiap hari yang buka rekening efek lebih dari 50 orang,” terangnya.

Dan bulan yang paling banyak dalam membuka rekening itu pada Januari hingga Maret. Terbukti, hingga Februari ini target sudah sesuai ekspektasi.

“Dari penambahan 2.074 investor tersebut, banyak yang berasal dari kalangan milenial karena efek dari penambahan galeri investasi di sejumlah universitas dan lainnya. Investor kategori milenial memiliki rentang umur 18-25 tahun,” lanjut Pintor.

Ia menambahkan, karena semakin banyak perusahaan yang “go public” dari Sumut, BEI Medan terus meningkatkan sosialisasi. Seperti, di Medan, BEI Medan bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), akan menggelar Workshop Go Public pada Selasa, 26 Maret besok.

“Di mana Workshop bekerja sama dengan Apindo itu merupakan bagian dari rencana strategi BEI dalam meningkatkan jumlah perusahaan “Go Public” seperti go public branding, institutional relations, high level approach, dan stakeholder engagement, semoga melalui kegiatan ini, kita bisa semakin meningkatkan target bursa baik secara wilayah maupun nasional,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mahathir: Penduduk Malaysia Sulit Saingi China

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menilai, warganya tak akan mampu bersaing ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.