_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Begini Suasana Rumah Bupati Muara Enim Pasca-OTT KPK
foto: istimewa

Begini Suasana Rumah Bupati Muara Enim Pasca-OTT KPK

agregasi

 

PALEMBANG – Pasca diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rumah pribadi Ahmad Yani, Bupati Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, sepi dari aktivitas, Selasa (3/8/2019).

Rumah yang beralamat di Jalan Inspektur Marzuki, Lorong Aman, Palembang tersebut hanya terlihat kendaraan terparkir. Pagar rumah berwarna hitam juga tertutup rapat. Dari rumah hanya terlihat sebuah mobil berwarna putih di garasi.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Muara Enim, Sumatera Selatan, H Ahmad Yani, Senin 2 September sore.

Selain Bupati Muara Enim, KPK juga mengamankan Kepala Dinas PU Bina Marga Muara Enim serta seorang pengusaha asal Palembang, dalam kasus suap tender yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Di ruang kerja Bupati Muara Enim, KPK sudah memasang garis “Dilarang Melintasi Garis Batas KPK” di Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Muara Enim.

Suasana di lokasi penyegelan sudah terlihat sepi, hanya terlihat beberapa Satpol PP berjaga-jaga di depan ruangan kerja Bupati Muara Enim, yang bertempat di kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim, lantaran kantor utama Bupati Muara Enim sedang dilakukan renovasi.

“KPK mengamankan uang sekitar USD35.000. Kami duga uang ini terkait proyek di Dinas PU setempat,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa (3/9/2019).

Saat ini Tim KPK telah membawa empat orang tersebut ke Gedung Merah Putih KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Keempatnya sedang menjalani pemeriksaan secara intensif.

Sesuai hukum acara yang berlaku, KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Rencananya KPK langsung menggelar konpers‎ pada hari ini.

Check Also

Terjerat OTT, KPK Periksa Direksi dan Pegawai BUMN

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.