Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Begini Penjelasan Menlu Soal Pedang Emas dari Raja Arab
Delegasi Arab Saudi memberikan pedang emas kepada Kemlu RI, dan diterima Menlu Retno LP Marsudi. (Foto: Kedubes Arab Saudi)
Delegasi Arab Saudi memberikan pedang emas kepada Kemlu RI, dan diterima Menlu Retno LP Marsudi. (Foto: Kedubes Arab Saudi)

Begini Penjelasan Menlu Soal Pedang Emas dari Raja Arab

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mengunjungi Indonesia awal Maret. Pada kunjungan kerja di Jakarta dan Bogor, 1-4 Maret lalu, terdapat sejumlah cinderamata yang diberikan Raja Salman untuk beberapa lembaga negara.

Salah satunya adalah untuk Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia (RI), berupa pedang emas. Selain untuk Kemlu RI, Raja Salman juga memberikan pedang emas tersebut kepada institusi Polri.

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi, menyebut, pemberian pedang emas ini adalah lambang persahabatan antara Arab Saudi dengan Indonesia.

“Pedang itu diberikan kepada Kementerian Luar Negeri, bukan kepada Retno.‎ Kalau ada sesuatu yang disembunyikan, enggak usah dipotret. Setelah pedang diberikan, saya serahkan ke kantor. Kebetulan saya diberi tanggung jawab sebagai pemimpin di Kementerian Luar Negeri,” tutur Retno di Komplek Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Retno menegaskan, Kemlu juga sudah melaporkan pemberian pedang emas tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Pedang ini nantinya akan menjadi Barang Milik Negara (BMN).

“Pedang itu merupakan persahabatan antarnegara. Sudah saya sampaikan kepada Irjen untuk ditindaklanjuti, untuk dicatatkan sebagai BMN dan sebagainya. Sekali lagi bukan untuk Retno Marsudi tapi adalah untuk institusi,” tukasnya.

Baca Juga

Foto: Nurul Hikmah/Okezone

Resmi Tinggalkan Bali, Selamat Melanjutkan Perjalanan Raja Salman

  BADUNG – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud sudah meninggalkan Bali setelah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.